Dukung Kemajuan Dunia Pendidikan, PLN salurkan Bantuan Sarana dan Prasarana Belajar RTQ Darul Quran Tomohon

Gerbang Timur News TOMOHON-Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN sebagai salah satu organisasi dibawah naungan PLN Grup terus berperan aktif menjalankan program program sosial keagamaan dan kemanusiaan yang positif dan berkelanjutan.

Tomohon (27/02/2024) PT PLN (Persero) diwakili Unit Pelaksana Pengatur Beban (UP2B) Sistem Minahasa melalui YBM memberikan bantuan berupa sarana dan prasarana dan prasarana belajar untuk Rumah Tahfidz Quran (RTQ) Darul Quran di Tomohon.

General Manager UIP3B Sulawesi, Jarot Setyawan menyampaikan kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan positif yang selain dapat memberikan manfaat secara langsung kepada dunia pendidikan disekitar kita tapi juga dapat menumbuhkan kepedulian insan PLN terhadap masa depan generasi penerus yang ada di sekeliling kita maupun cakupan yang lebih luas tentunya.

Bantuan dari YBM PLN berupa peralatan belajar seperti buku, alat tulis, dan perlengkapan alat pembelajaran lainnya seperti meja, kursi dan lemari buku.

Diharapkan melalui bantuan ini PLN dapat memberikan kontribusi yang nyata dalam pembangunan pendidikan Agama khususnya agama Islam di Tomohon dan sekitarnya.

Semoga program ini dapat bergulir terus dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat secara langsung.” tambah Jarot.

Selanjutnya Jarot juga menambahkan bahwa dukungan ini sejalan dengan misi YBM PLN untuk menjadi agen perubahan positif dalam masyarakat melalui program-program CSR yang berkelanjutan.

Ustad Barokah Zaenul Alam, SQ (Al Hafidz) selaku perwakilan dari penerima manfaat sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh YBM PLN UP2B Sistem Minahasa, menurutnya PLN Sebagai BUMN tidak hanya fokus dalam bisnis inti menerangi Negeri, namun juga memperhatikan pengembangan dan peningkatan kualitad pendidikan bagi masyarakat sekitar terutama masyarakat di kota Tomohon .

Semoga bantuan ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi RTQ Darul Quran dan masyarakat Tomohon secara keseluruhan imbuh Zaenul Alam.

“Dengan adanya penyerahan bantuan ini PLN UP2B Sistem Minahasa bersama dengan YMB PLN berharap dapat meningkatkan citra PLN dimata masyarakat bahwa PLN senantiasa peduli ddengan cara memberikan kontribusi secara nyata bagi masyarakat terutama dalam bidang pendidikan.” tutup Jarot.

(*)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan