Harapan Rakyat Ada di Pundak Anggota DPRD 2024-2029

Harapan Rakyat Ada di Pundak Anggota DPRD 2024-2029

Gerbang Timur News MAKASSAR-Bangsa Indonesia telah melaksanakan pesta demokrasi, pada tanggal 14 Februari 2024, yakni Pemilihan Umum (Pemilu) Presiden dan Wakil Presiden serta anggota Legislatif.

Adnan Roem Ismail mengatakan bahwa Rakyat tentunya telah mempunyai pertimbangan yang cukup matang dalam memberikan suara mereka, tinggal sekarang bagaimana para anggota dewan yang terpilih untuk memposisikan diri mereka sebagai anggota dewan yang mempunyai tugas memperjuangkan amanat dan kepentingan rakyat yang mereka inginkan

Menjadi anggota legislatif tentunya bukanlah hal yang mudah, karena tugas yang paling berat adalah mengemban amanah dan kepercayaan dari rakyat. Kepercayaan tersebut bukanlah main-main karena menyangkut kepentingan orang banyak. Untuk itu agar kepercayaan tetap terjaga maka para anggota dewan harus menjaga idealisme perjuangan membela hak rakyat.

Lanjutnya, Masyarakat tidak menuntut anggota dewan seperti nabi atau malaikat. Cukuplah jika para anggota legislatif nanti menunjukkan ketulusan, kejujuran, dan bersungguh sungguh dalam membela dan memperjuangkan kepentingan rakyat.

“Harapan saya sebagai pemuda agar anggota DPRD yang baru benar-benar dapat melaksanakan 3 fungsi besar sesuai Undang-Undang Nomor 27 tahun 2009 tentang fungsi legislasi, budget (anggaran) dan pengawasan (controlling) terhadap kinerja eksekutif,”Ucap Adnan Roem Ismail

Penulis : Adnan Roem Ismail