Koalisi Indonesia Maju Gelar Konsulidasi Menangkan Prabowo-Gibran se-Tanah Papua

Nasional, Politik58 Dilihat

GTN l Jayapura – Komitmen menangkan pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, di tanah Papua pada pemilu 2024 mendatang.

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Provinsi Papua bersama 8 partai politik yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju, gelar rapat konsulidasi, di Hotel Horison Jayapura, Jumat (3/11/2023).

“Melalui rapat konsolidasi atau pertemuan perdana bersama dengan partai koalisi Indonesia maju, telah menyepakati beberapa hal yakni memiliki satu komitmen, satu perjuangan yang sama, yaitu untuk memenangkan Prabowo- Gibran se-Tanah Papua,” tegas Ketua DPD Gerindra Papua, Yanni SH, kepada awak media di Jayapura.

Menurutnya pertemuan yang merangkul partai koalisi ini dinilai sangat penting, karena kita dapat membahas persiapan-persiapan serta strategis pemenangan. Sehingga hal itu kemudian distribusikan kepada semua DPC sampai ke ranting di daerah

“Jadi dalam waktu yang tinggal 3 bulan ini kita maksimalkan semua potensi yang ada, sambil kita menunggu keputusan dari tingkat nasional tentang tim pemenangan di tingkat provinsi khususnya yang ada di daerah DOB,” terangnya.

Yanni menambahkan tekat untuk menangkan Prabowo-Gibran, minggu depan kita sudah ada posko pemenangan koalisi Indonesia maju. Rencananya nanti dari DPD Gerindra Papua akan mengundang Hasim Djojohadikusumo yang merupakan adik kandung dari Bapak Prabowo Subianto untuk berkenan hadir meresmikan posko pemenangan kita yang terletak Bucen 2 Entrop.

“Pada prinsipnya 9 partai politik telah bertekad bersama Prabowo- Gibran pasti menang di tanah Papua,” tandasnya.

Kesempatan yang sama, Sekertaris DPD Partai Golkar Papua, Yopi Ingratubun menyatakan 9 partai politik yang tergabung dalam koalisi Indonesia maju, telah melakukan rapat perdana dalam rangka menyusun strategi pemenangan untuk calon presiden dan calon wakil presiden RI.

Suasana rapat konsulidasi Koalisi Indonesia Maju, Provinsi Papua.
Dalam pertemuan perdana ini, ada beberapa kesepakatan yang di bahas strategi bersama koalisi Indonesia maju yang atas ijin ketua DPD Gerindra Papua di rencanakan di bucen II Entrop yaitu di kantor DPD Gerindra Papua,

Dirinya mengaku bahwa dari 9 pimpinan partai politik ini akan berusaha untuk memberikan instruksi secara tertulis kepada seluruh caleg di kabupaten/kota di Papua, untuk melakukan sosialisasi Calon Presiden dan Wakil Presiden yang di usung oleh koalisi Indonesia maju 2024

“Kami juga bersepakat untuk merapatkan barisan dengan 9 kekuatan partai politik untuk memenangkan presiden dan wakil presiden yang diusung oleh Koalisi Indonesia maju pada tanggal 14 Februari 2024 mendatang” ujar Yopi

Sementara hal-hal lain terknik teknik tim dan sosialisasi termasuk saksi akan di bahas setelah tim pemenangan daerah terbentuk dan berdasarkan petunjuk dari pusat.

“Jadi kalau terkait struktur tim karena ini calon presiden adalah dari Gerindra maka otomatis tugas malaikat pada DPD Gerindra Provinsi Papua struktur lainnya akan Kita sesuaikan setelah SK Tim pemenangan Nasional telah terbentuk,” pungkasnya.