PLN Salurkan Bantuan Kepada Santri Tahfidzul Qur’an Di Hari Anak Nasional Kota Kendari

KENDARI, GERBANGTIMURNEWS.COM — Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN sebagai salah satu organisasi dibawah naungan PLN Grup terus berperan aktif menjalankan program program sosial keagamaan dan kemanusiaan yang positif dan berkelanjutan._

Memperingati hari anak nasional PT PLN (Persero) Unit Induk Penyaluran dan Pusat Pengatur Beban (UIP3B) Sulawesi salurkan bantuan operasional pendidikan kepada Santri Tahfidzul Qur’an Pondok Ar rasul yang berlokasi di Jl. DI Panjaitan, Wundudopi, Kecamatan Baruga, Kota Kendari.

General Manager UIP3B Sulawesi, Jarot Setyawan menyampaikan kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan positif yang selain dapat memberikan manfaat secara langsung kepada dunia pendidikan disekitar kita tapi juga dapat menumbuhkan kepedulian insan PLN terhadap masa depan generasi penerus yang ada di sekeliling kita maupun cakupan yang lebih luas tentunya.

Mengambil tema besar “Anak Terlindungi, Indonesia Maju” peringatan Hari Anak Nasional 2024 menjadi wadah kami para penggiat usaha untuk turut ambil bagian dalam upaya melindungi hak hak anak untuk terus hidup dan berkarya. Bantuan Dana Operasional pendidikan Alquran yang ditujukan kepada 30 santri ini diharapkan dapat memberikan kontribusi yang nyata dalam pembangunan pendidikan Agama khususnya agama Islam di Kendari dan sekitarnya. “Semoga program ini dapat bergulir terus dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat secara langsung.” tambah Jarot.

Selanjutnya Bpk Sulaiman selaku Pembina Yayasan Tahfidzul Qur’an Ar rasul turut menyampaikan ucapan terima kasih sebesar- besarnya pada YBM PLN yang telah berperan aktif dalam partisipasinya membantu keberlangsungan program Belajar Mengajar Al qur’an di Yayasan Tahfidzul Qur’an Ar rasul. Dengan semangat lahirnya kembali generasi yang gemilang di usia belia, kami berusaha mencetak generasi penghafal Alquran yang juga bisa bersaing di dunia pendidikan.

Jarot menambahkan bahwasanya kegiatan Penyaluran Dana YBM ini dapat dimaknai sebagai wujud syukur dan bersama sama meraih keberkahan berbagi untuk sesama terutama terkait dengan pahala Jariah yang senantiasa mengalir didalam setiap bantuan yang telah disalurkan oleh YBM PLN “ Semoga YBM PLN akan terus tumbuh dan semakin solid dalam berkegiatan sosial kemanusiaan di semua lapisan masyarakat.” Tutupnya

Lp ; ADP