Ketua Komisi VIII DPR RI, Ashabul Kahfi Mendukung Zulkifli Hasan Sebagai Ketua Umum Partai PAN Periode Mendatang

Berita, Nasional, Politik104 Dilihat

GerbangtimurNews.Com-Jakarta: Ketua PAN Sulawesi Selatan sekaligus Ketua Komisi VIII DPR RI Ashabul Kahfi mendukung penuh Zulkifli Hasan (Zulhas) kembali memimpin partai matahari sebagai Ketua Umum PAN di periode mendatang.

Ashabul Kahfi mengungkapkan sejumlah alasan yang menjadi dasar PAN Sulsel memberi dukungan ke Zulhas. Pertama, kata Kahfi, kepemimpinan Zulkifli Hasan telah membawa kemajuan signifikan bagi PAN, terutama dalam meningkatkan perolehan suara partai.

“Di bawah kepemimpinan Pak Zulkifli, PAN berhasil meningkatkan perolehan suara dari 6% di pemilu sebelumnya menjadi 7% pada Pemilihan Legislatif 2024,” katanya, Kamis (25/4/2024)

Lebih lanjut, Ashabul Kahfi menilai bahwa Zulkifli Hasan memiliki kemampuan yang terbukti dalam navigasi politik yang dinamis dan penuh tantangan. “Kepemimpinan yang stabil dan pengalaman yang luas dalam menghadapi dinamika politik menjadi faktor penting yang membuat kami yakin untuk mendukungnya,” tambahnya.

Ketua DPW PAN Sulsel itu juga mengapresiasi keberanian dan ketegasan Zulkifli Hasan dalam mengambil keputusan strategis yang berdampak pada posisi partai dalam kancah politik nasional. “Pak Zul telah menunjukkan kapasitasnya dalam mengambil keputusan yang tepat di momen kritis, termasuk ketika memutuskan untuk bergabung dalam koalisi pemerintahan di periode kedua kepemimpinan Presiden Jokowi,” jelasnya.

Selain itu, Ashabul Kahfi menyampaikan bahwa kepemimpinan Zulkifli Hasan juga dianggap berhasil mempertahankan eksistensi PAN di parlemen nasional, yang tidak pernah absen sejak partai ini didirikan pada tahun 1998.

“Ini menunjukkan bahwa PAN, di bawah kepemimpinan Zulkifli Hasan, memiliki arah dan manajemen yang solid untuk tetap relevan dan berpengaruh di tingkat nasional,” tutur Ashabul Kahfi.

Dukungan dari DPW PAN Sulsel ini tidak terlepas dari prestasi Zulkifli Hasan yang telah memimpin PAN selama dua periode. Kepemimpinan berkelanjutan ini diharapkan bisa membawa partai ke arah yang lebih baik lagi di masa depan.

Di akhir penyampaiannya, Ashabul Kahfi menegaskan bahwa seluruh DPD PAN di Sulawesi Selatan solid mendukung Zulkifli Hasan kembali memimpin PAN.