Gedung Sekolah RKB Di SD negeri 46 Bangkala Sudah Selesai, Belum Juga Di Pakai Menghabiskan Anggaran Rp 309 Juta

Kondisi gedung sekolah tersebut sudah mulai retak dan kaca jendela sudah pecah

Daerah, Nasional1939 Dilihat

GTN l Jeneponto – Gedung sekolah 2 ruang kelas baru (RKB)di SD negeri 46 Bangkala milik Dinas Pendidikan Jeneponto di dusun Bontotenne Desa Pallantikang Kec Bangkala Kab Jeneponto , belum bisa di pungsikan padahal pembangunan sekolah tersebut dibangun sejak tahun 2021 menghabiskan anggaran Rp 300.9 , tiga ratus sembilan juta.

Sementara warga orang tua siswa sekolah SD negeri 46 Bangkala menyayangkan gedung sekolah tersebut belum bisa di pungsikan sampai saat ini , hal ini pembangunan sekolah itu menghabiskan anggaran yang cukup besar jelasnya orang tua siswa saat di temui oleh media gerbangtimur Sabtu 18 November 2023 siang.

Ditambahkan kepada masyarakat yang tidak jauh rumahnya dari sekolah tersebut bahwa , setelah selesai di bangun seolah di tinggalkan begitu saja , ia juga mengungkapkan bangunan sekolah SD negeri 46 Bangkala ini masih ada yang kurang yakin meja belajar , kursi dan lemari nya belum ada , kami selaku orang tua siswa sekolah SD negeri 46 Bangkala ini berharap bisa menyekolahkan anaknya ke sekolah tersebut ingin segera bisa digunakan harapnya.

Kepala sekolah SD negeri 46 Bangkala Muhammad Ishak Spd mengatakan saat di mintai keterangan di ruang kantornya ia mengaku bahwa belum mengetahui mengenai sekolah tersebut kapan diperintahkan untuk di tempati siswanya belajar.

Demikian juga kepala kantor Korwil kecamatan Bangkala Sholihin S pdi menjelaskan saat ini kompermasi di kantor sekertariat lembaga pengawasan kebijakan pemerintah dan keadilan ( LP-KPK) bawah terkait gedung sekolah RKB SD negeri 46 Bangkala itu . saya baru 7 bulan menjabat , ia belum juga mengetahui tentang pembangunan sekolah tersebut di mana gendalanya jelasnya.

Terpisah , salah seorang warga mengaku selaku orang tua siswa sekolah SD negeri 46 Bangkala , ia berharap kepada bapak Bupati Jeneponto dan anggota DPRD Jeneponto serta yang berwenang di Dinas pendidikan Jeneponto agar segera melirik sekolahnya , ingin segera bisa digunakan harapnya.

Selain kondisi gedung sekolah tersebut sudah mulai retak dan kaca jendela sudah pecah, kami berharap sebelum bertambah parah segera di pergunakan tuturnya.
Lp : Haji syekh Husain.