Aksi Srikandi PLN Bantu Tuntaskan Stunting

PLN Persero

Daerah, Sosial22 Dilihat

GTN I Makassar – Saat ini Penanggulangan Stunting menjadi arahan khusus dari Presiden Republik Indonesia, PT PLN (Persero) Unit Induk Penyaluran dan Pusat Pengatur beban (UIP3B) Sulawesi mengambil aksi nyata dengan memberikan edukasi Gizi kepada masyarakat.

Sebanyak 300 keluarga tersebar ditiga lokasi yakni Makassar, Palu dan Kota Manado yang terdiri dari ibu hamil, menyusui dan balita turut hadir dalam edukasi Gizi yang dirangkaikan dengan penyerahan paket bantuan makanan bergizi.

General Manager PLN UIP3B Sulawesi Jarot Setyawan mengatakan bahwa korporasi memiliki andil yang besar dalam penuntasan stunting, “Ini adalah tanggung jawab kita bersama untuk Generasi mendatang yang lebih berkualitas”

Melalui Tanggung Jawab Sosial & Lingkungan (TJSL) yang berkolaborasi dengan Srikandi PLN kami mengajak stakeholder untuk memberikan Edukasi terkait gizi seimbang kepada Ibu hamil, menyusui dan balita. Ini sudah kami lakukan di beberapa lokasi tersebar ungkap Jarot.

Saat ini kami fokus ke beberapa lokasi yang memiliki angka stunting tinggi seperti di kota-kota besar, harapannya adalah kita dapat memberikan manfaat bagi penurunan angka stunting di Sulawesi tambah Jarot.

Andi Muhammad Kamil Yamin Lurah Tidung Kota Makassar memberikan apresiasi kepada PT PLN (Persero) yang turut andil dalam program Pemerintah yakni pengentasan stunting. Ucapan Terimakasih kami kepada PLN yang telah memberikan bantuan kepada warga kami, semoga ini dapat memberikan manfaat kepada kita semua.

Kamil menambahkan bahwa saat ini kasus stunting di Kelurahannya perlu mendapat perhatian khusus dari semua pihak, kita harus berkolaborasi tambahnya.

Dalam kesempatan lain Rahmat Massi Kepala Puskesmas Talise Kota Palu mengungkapkan bahwa kasus stunting yang terjadi saat ini dipicu dari minimnya pengetahuan masyarakat terhadap kebutuhan Gizi yang seimbang khususnya bagi Ibu Hamil dan Balita, kami sangat mendukung adanya Edukasi Gizi kepada Masyarakat, Semoga ini dapat memberikan wawasan baru kepada masyarakat.