IKN Ditutup 2 Hari, Selama Pelaksanaan Nusantara TNI Fun Run

Kaltim,GTNews.Com Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) mengumumkan penutupan sementara kunjungan untuk masyarakat umum dan lembaga selama dua hari mulai besok, atau tepatnya pada 5-6 Oktober 2024.

Penutupan dilakukan dalam rangka persiapan kegiatan Nusantara TNI Fun Run 2024 yang akan diselenggarakan pada tanggal 6 Oktober 2024. Hari berikutnya, Senin 7 Oktober 2024, IKN akan kembali dibuka untuk kunjungan masyarakat umum.

“Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN) mengumumkan bahwa akan diberlakukan penutupan sementara kunjungan masyarakat umum dan kedinasan ke Ibu Kota Nusantara pada tanggal 5 Oktober 2024. Keputusan ini dilakukan demi mendukung kelancaran acara dan menjaga kenyamanan seluruh pihak yang terlibat,” tulis OIKN dalam unggahannya di Instagram @ikn_id, Jumat (4/10/2024).

Penutupan mencakup kunjungan pada Kawasan Rest Area Nusantara, Plaza Seremoni, Taman Kusuma Bangsa, dan Kantor Kementerian Koordinator. Hal tersebut juga untuk menjamin keamanan dan ketertiban pelaksanaan kegiatan yang melibatkan jumlah masyarakat umum sebagai peserta yang cukup banyak.

Akses kunjungan akan kembali dibuka pada tanggal 7 Oktober 2024, dan masyarakat dapat melakukan pendaftaran melalui aplikasi IKNOW untuk memastikan kunjungan yang tertib dan terorganisir.

“Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi website resmi kami atau unduh aplikasi IKNOW melalui Appstore atau Playstore,” tulis OIKN dalam pengumumannya.(HK)