Srikandi PLN Sampaikan Edukasi Kelistrikan kepada Generasi Muda

PT PLN (Persero)

Daerah, Nasional206 Dilihat

GTN l Makassar – Memperingati Hari Listrik Nasional ke-78, Srikandi PT PLN (Persero) Unit Induk Penyaluran dan Pusat Pengatur Beban (UIP3B) Sulawesi memberikan edukasi kelistrikan  kepada 106 Siswa-siswi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Kartika XX-1 Makassar.

Andi Murniawati Perwakilan Srikandi PLN UIP3B Sulawesi mengatakan bahwa Program Srikandi Goes to School kali ini mengangkat Tema “Accelerating Renewable Energy, We are the New Energy”, Murni menjelaskan kepada semua Siswa-siswi terkait sistem kelistrikan di Sulawesi serta keselamatan dan kesehatan kerja di dunia kelistrikan.

“Melalui edukasi ini kami berharap generasi muda dapat mengetahui proses disalurkannya energi listrik, mulai dari dibangkitkan hingga sampai kerumah-rumah Pelanggan.” Ungkap Murni.

Lebih lanjut Murni berpesan agar Generasi Muda untuk selalu memperhatikan keselamatan ketenagalistrikan, seperti tidak bermain layang-layang di sekitar area SUTT dan Jaringan Listrik, memperhatikan beban berlebih pada stop kontak, serta menghindari aktivitas penggunaan energi listrik secara ilegal.

Murni juga memaparkan bahwa PLN tidak hanya fokus pada usaha penyediaan energi listrik kapada masyarakat, PLN juga berkomitmen hadir untuk masyarakat dan lingkungan sesuai dengan tujuan pembangunan berkelanjutan atau Sustainable Development Goals (SDG’s) melalui kegiatan-kegiatan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) seperti pemberdayaan komunitas, UMKM, aksi kegiatan lingkungan dan pendidikan.

Srikandi Goes to School ini merupakan wujud komitmen PLN untuk hadir dan mengambil peran dalam mencerdaskan anak bangsa, pungkas Murni.

Asgar Said, M.Pd wakil kepala SMK Kartika XX-1 mengucapkan terimakasih dan apresiasi sebesar besarnya kepada PLN yang telah memberikan sharing ilmu  dan wawasan baru bagi siswa-siswi SMK Kartika XX-1.

“Kesempatan yang luar biasa bisa menjalin Kerjasama yang baik dengan PLN, semoga PLN dapat terus hadir memberikan inspirasi bagi generasi muda”, tutup Asgar.