Aksi Bocah Panjat Pinang, Tradisi Di Maulid Nabi Muhammad Saw

Kemeriahan maulid Nabi Muhammad saw

Berita, Daerah416 Dilihat

GTN | Jeneponto – Berbagai kegiatan rangkaian dalam memeriahkan acara perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW , tiap tahunnya selalu meriah dengan aksi Boca Panjat Pinang.

Kegiatan ini di lakukan di Lingkungan Balo’boro , Kel Pallengu Kac Bangkala , Kab Jeneponto , dengan antusias masyarakat menonton aksi Boca Panjat Pinang Minggu 22 September 2024 siang.

Lomba tersebut di selenggarakan warga untuk memeriahkan peringatan Maulid atau hari kelahiran Nabi Muhammad SAW , peringatan Maulid selain juga penghormatan kepada Nabi Muhammad Saw , sekaligus momen kegembiraan dan silahturahmi antara warga.

Usai acara Maulid , lanjut di lakukan kegiatan aksi Boca Panjat Pinang di lokasi samping musholla Al Islam Balo’boro , telihat membuat masyarakat terhibur dengan penuh rasa gembira..

Saat di temui media gerbangtimur salah seorang penonton selaku warga setempat di lokasi acara , dia mengatakan di selah selah keramaian rasa syukur atas ter selenggaranya kegiatan ini , tentunya dengan kerjasama semua warga Balo’boro dengan pihak remaja , tokoh masyarakat , tokoh agama, tampa bantuan mereka mungkin tidak bisa terlaksana kegiatan ini dengan baik jelasnya.

Ini adalah bentuk dan kekompakan warga Balo’boro dan pihak remaja untuk mempertahankan tradisi dari tahun ke tahun , semoga kegiatan ini akan tetap diadakan terutama bagi generasi – generasi penerus yang ada di Lingkungan Balo’boro jelasnya..
Lp : Haji syekh Husain