Setahun ..! Proyek Jaringan Pipa Air Bersih DiGunung Silanu Amburadul, Diduga Akan Kembali Di Kerjakan, Setelah Di Laporkan Di Kejaksaan Negeri Jeneponto

Berita, Daerah1541 Dilihat

GTN I Jeneponto – Proyek jaringan pipa air bersih yang di bangun di Dusun Parang Benrong Desa Gunung Silanu Kec Bangkala Kab Jeneponto oleh Kades Gunung Silanu Nasrullah Spd , dengan anggaran dana desa (DD) tahun 2022 , sebanyak Rp 60 jutaan rupiah , namun di kerjakan asal jadi saja , hal ini terindikasi merugikan uang negara.

Proyek jaringan pipa air bersih tersebut diduga gagal dinikmati oleh warga , hal ini viral ,, proyek jaringan pipa air bersih akan kembali di bangun dan diganti pipa karet sesudah di laporkan di kejaksaan negeri Jeneponto pada tanggal 3/01/2024 yang lalu oleh Tim lembaga pengawasan kebijakan pemerintah dan keadilan ( LP-KPK) Jeneponto kata warga desa gunung silanu beberapa hari lalu.

Atas laporan tersebut di lakukan , karena proyek tersebut sudah satu tahun terbengkalai dan tanpa memiliki asas manfaat , sehingga kami layangkan surat 3 kali , surat panggilan tersebut untuk kliripikasi kepada Kades gunung silanu Nasrullah Spd terkait pekerjaan proyek jaringan pipa air bersih , namun surat panggilan tersebut , tidak di indahkan ucap Tim LP-KPK kepada media gerbangtimur com saat dimintai keterangan di kantor sekertariat LP-KPK. di Desa Pallantikang Kec Bangkala, Kamis 25/ 01/2024 siang.

Sementara itu, ketua lembaga pengawasan kebijakan pemerintah dan keadilan ( LP-KPK) Jeneponto Mappasomba DM , mengatakan kami menyurati tiga kali untuk di mintai keterangan terkait pekerjaan proyek jaringan pipa air bersih yang sudah setahun tanpa memiliki asas manfaat , namun surat panggilan tersebut , tidak di indahkan sehingga hal ini kami laporkan di kejaksaan negeri Jeneponto, ungkapnya.

Terpisah , dari salah satu (pekerja) proyek jaringan pipa air bersih tersebut yang tidak mau jati diri mengatakan bahwa , kami bekerja di proyek itu , namun gaji kami belum juga di bayar sampai sekarang kuncinya.
Lp : Haji syekh Husain