Semarakan Hari Anak Nasional, PLN Gelar Khitan Massal Gratis

Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN sebagai salah satu organisasi dibawah naungan PLN Grup terus berperan aktif menjalankan program program sosial keagamaan dan kemanusiaan yang positif dan berkelanjutan

Daerah, Sosial148 Dilihat

GTN I Makassar – Memperingati Hari Anak Nasional serta dalam upaya mendukung program kesehatan masyarakat terutama anak- anak kurang mampu, Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN kembali menggelar program khitanan massal berkolaborasi dengan Makassar Home Care dan Sunat Modern. Kegiatan bertajuk “Khitan Anak Sholeh : Muharram Berbagi Untuk Generasi Berprestasi” yang digelar di Kantor PLN UP2B Sistem Makassar, Jl Letjen Hertasning Makassar ini diikuti lebih dari 90 peserta yang terdiri dari anak-anak kurang mampu dan kaum dhuafa yang tersebar di Makassar dan sekitarnya.

General Manajer PLN UIP3B Sulawesi, Jarot Setyawan menyampaikan kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan positif yang selain dapat memberikan manfaat secara langsung kepada anak anak peserta khitan, tapi juga dapat menumbuhkan kepedulian insan PLN terhadap masa depan generasi penerus yang ada di sekeliling kita.

Alhamdulilah lewat kegiatan ini, lebih dari 90 anak telah berhasil dikhitan oleh petugas kesehatan dengan berbagai metode sunat mulai konvensional sampai pada metode modern dan berjalan lancar.

Selaras dengan tema Hari Anak Nasional 2024 “Anak Terlindungi Indonesia Maju”, PLN ingin turut berkontribusi dalam kemajuan pendidikan dan kesehatan anak-anak di Sulawesi Selatan khususnya kota Makassar. “Semoga kegiatan ini akan mampu mewujudkan impian anak-anak untuk beribadah sesuai anjuran agama. Semoga adik adik yang dikhitan kelak menjadi adik adik sholeh yang membanggakan kedua orangtua, agama, bangsa dan negaranya. Aamiin.” tambah jarot

Senada dengan Jarot, Ketua PPNI DPK RSUP. Dr. Wahidin Sudirohusodo Makassar sekaligus mewakili Makassar Home Care, Fandi Setiawan Waris menyampaikan ucapan terimakasih sebesar besarnya kepada YBM PLN karena telah berperan aktif menjadi bagian penting suksesnya kegiatan khitanan massal anak-anak yatim dan kurang mampu di makassar dan sekitarnya.

“Ini adalah kegiatan amaliyah yang kesekian kalinya sepanjang tahun 2024,” kata Fandi.

Kami telah mengkhitan ribuan anak anak dalam kegiatan amaliyah di luar dari klien kami yang berbayar baik yang berkunjung ke klinik maupun pasien kunjungan ke rumah. ” Semoga tidak putus sampai disini, kami akan senantiasa memberikan tenaga kami sebaik mungkin untuk keberlanjutan program -program sosial lainnya. ” pungkas Fandi.

Puji syukur kegiatan ini mendapatkan sambutan hangat dari masyarakat setempat. Orang tua dari anak-anak yang mengikuti khitanan massal merasa sangat terbantu dengan adanya program ini. Selain mendapatkan layanan khitan, peserta juga menerima paket bingkisan dan santunan.

“PLN berharap dapat terus berkontribusi positif bagi masyarakat dan mendorong terjalinnya kerja sama yang lebih erat dengan berbagai pihak dalam upaya meningkatkan kualitas hidup masyarakat makassar dan sekitarnya terlebih anak-anak sebagai generasi penerus bangsa”, tutup Jarot.