Pupuk Susah Didapat, Petani Di Kec Bangkala Menjerit, e-RDKK Tidak Maksimal

Berita, Daerah1758 Dilihat

GTN I Jeneponto – Para petani disejumlah wilayah di kec Bangkala mengeluhkan pupuk subsidi yang sudah di dapat dari pasaran , pupuk subsidi langkah.

Selain pupuk subsidi , pupuk non subsidi juga sudah mulai susah ditemui di agen agen pupuk , sementara padi kami yang sudah mulai besar dan sudah waktunya untuk di pupuk pak , jelasnya petani dusun bungun pandang Desa Kalimporo Kec Bangkala Kab Jeneponto, Selasa 23/01/2024 pagi.

Padahal baru baru ini menteri pertanian hadir di Jeneponto dan dia mengatakan , insya allah pupuk tidak ada masalah silahkan petani membawa KTP ke kios penyedia , tetapi malah tambah susah dapat pupuk ucap para petani.

Jangankan pupuk subsidi , pupuk non -subsidi saja susah didapat , kalaupun ada harganya terlalu tinggi sampai 150 / 170 per sak , itupun kalau dapat , sessajaki ungkap petani yang enggang di sebut namanya.

Sementara Calon Calon mulai persiden RI , anggota DPR RI dan anggota DPRD kabupaten , katanya siap memperjuangkan aspirasi rakyat dan mensejahterakan rakyat, tapi buktinya tidak ada , kebutuhan petani saja seperti pupuk tidak bisa di perjuangkan , justru kalau butuh suara pemilu seperti saat saat sekarang dia pada sibuk ungkap salah seorang warga.

Oleh karena itu , para petani di wilayah kec Bangkala memohon kepada pemerintah kab Jeneponto serta anggota DPRD Jeneponto agar merespon keluhan dan kebutuhan petani yang kesulitan memperoleh pupuk harapnya para petani kita.
Lp : Haji syekh Husain