Proyek Pagar Sekolah SD Negeri 46 Bangkala, Di Duga Tidak Ada Papan Informasi

Pembangunan pagar sekolah sejak tahun 2021 hingga saat ini belum juga di pungsikan

Berita, Daerah1413 Dilihat

GTN l Jeneponto – Proyek pagar sekolah SD negeri 46 Bangkala Dusun Bontotenne Desa Pallantikang Kec Bangkala Kab Jeneponto di bangun tanpa ada papan informasi untuk diketahui publik jumlah biaya dan sumber dananya tidak terpanpan , patut di duga proyek tersebut adalah proyek siluman.

Hal ini dugaan kerjasama antara pekerja proyek dan pemborong agar tidak transparan terhadap publik . Namun ketika awak media gerbangtimur com berkunjung ke sekolah tersebut atas laporan masyarakat , kemudian di pertanyakan tentang pelaksana dan pemborong proyek kepada pekerja dan kepala sekolah dia mengaku tidak mengetahui hal tersebut , jelasnya kepala sekolah.

Selain itu , pekerjaan pagar sekolah SD negeri 46 Bangkala ini di perkirakan sudah selesai 75 % belum juga ada papan informasi terpasang , demikian pula pemborongnya tidak pernah saya ketemu jelasnya Muhammad Ishak Spd selaku kepala sekolah saat dipertanyakan di ruang kantornya Sabtu 11 November 2023 siang.

Terpisah , salah satu orang tua siswa sekolah SD negeri 46 Bangkala mengatakan kepada media ini bahwa proyek pembangunan pagar sekolah SD itu pak , kalau tidak salah dengar pembangunan pagar sekolah SD itu dari dinas pendidikan kabupaten Jeneponto, mungkin di pihak ketigakan pak , jadi kepala sekolahnya itu tidak tau terkait hal ini yakni pembangunan pagar tersebut jelasnya lagi.

Informasi publik yang demikian berdasarkan kepres no 80 tahun 2003 tentang pedoman pelaksanaan pengadaan barang/ jasa pemerintah diwajibkan untuk memasang papan proyek jelasnya pula.

Demikian pula itu Gedung Ruangan Kelas Baru (RKB) yang dua ruangan kelas itu pak , di bangun sejak tahun 2021 hingga saat ini belum juga di pungsikan, ini tahun hampir selesai tahun 23 belum ada kabar apa gendalanya. Jelasnya orang tua siswa sekolah SD negeri 46 Bangkala.

Orang tua siswa sekolah SD negeri 46 Bangkala berharap kepada Bupati Jeneponto beserta pihak Dinas pendidikan Jeneponto kiranya berkunjung dan pantau sekolahnya gedung ruangan kelas baru agar murid dan siswa SD negeri 46 Bangkala di pungsikan untuk di tempati siswanya belajar, harapnya orang tua siswa.
Lp : Haji syekh Husain