Pesan Satgas Merpati Kodam VII/Wirabuana Kepada Satgas Namengmawi, Penugasan Penting Untuk NKRI

Penugasan penting lain adalah Satgas Namengkawi, Papua serta sejumlah penugasan di luar negeri

Berita, Nasional231 Dilihat

GTN l Makassar – Satgas Merpati Kodam VII/Wirabuana bersama Satgas Namengkawi, Satgas Papua serta sejumlah Satgas yang bertugas di luar negeri tetap menjaga kesatuan untuk Negara Republik Indonesia, Rabu 22/11/2023.

Sebagai wujud syukur dan rasa bangga, kedua orang tua Kolonel Irfan Amir yang hadir dari Makassar, untuk menyaksikan upacara serah terima jabatan Dangrup 1 Kopassus,” saya bisa berdiri di sini, Insya Allah, akan menunaikan amanah dengan penuh tanggung jawab khusunya kepada orang tua dan keluarga,”ujar Irfan.

Pesan dan Harapan

Acara Sertijab dihadiri sejumlah pejabat dan tamu VIP. Tampak hadir Wakil Menteri Pertanian Harvick Hasnul Qolbi, Pj Gubernur Banten, Al Muktabar dan pejabat Forkopimda Provinsi Banten.

Selain itu, hadir pula Sekjen Persatuan Purnawirawan TNI Angkatan Darat (PPAD), Mayjen TNI Purn DR Komaruddin Simanjuntak bersama jurnalis senior yang juga pengurus PPAD, Egy Massadiah. Pada acara ramah tamah, hadir para pejabat Kopassus, prajurit, Persit Kartika Chandra Kirana Grup 1 Kopassus, dan undangan.

Ketika memberi sambutan, Danjen Kopassus Mayjen TNI Deddy Suryadi menaruh harapan besar terhadap para prajurit Grup 1 agar tetap tangguh, berkarakter kuat. “Jaga tradisi satuan, dan berkontribusi untuk satuan,” tegasnya.

Grup 1 telah menorehkan prestasi dalam berbagai penugasan berisiko. Untuk itu, Danjen minta agar para prajurit terus berlatih meningkatkan kemampuan fisik, teknis, dan taktik. Deddy juga menyitir pesan Panglima Besar Jenderal Soedirman.

“Ingat nasihat Jenderal Soedirman. Dalam menghadapi keadaan apa pun, jangan lengah. Sebab, kelengahan menimbulkan kelemahan. Kelemahan menimbulkan kekalahan. Sedangkan, kekalahan menimbulkan penderitaan dan kehancuran,” ujar Deddy

Lp : Ahmad Sijaya