Peringati Hari Pendidikan Nasional, PLN gelar diskusi teknik dengan Akademisi Politeknik Negeri Ujung Pandang

Berita, Nasional519 Dilihat

GTN I Makassar – Peringati Hari pendidikan Nasional 2024 PLN kembali hadir dalam gelaran diskusi teknik bersama akademisi Politeknik Negeri Ujung Pandang. kali ini sebanyak kurang lebih 25 Mahasiwa/i Fakultas Teknik Jurusan Teknik Elektro yang mendapat giliran untuk mengunjungi salah satu kantor unit pelaksana PLN yang in charge dalam bidang operasi sistem yakni UP2B (Unit Pelaksana Pengatur Beban) Sistem Makassar

General Manager PLN UIP3B Sulawesi, Jarot Setyawan menyampaikan ucapan terima kasih dan rasa bangga kepada seluruh partisipan yang sudah turut hadir untuk melihat lebih jauh proyeksi dunia listrik dalam praktiknya di dunia industri seperti di PLN. Ini merupakan salah satu kegiatan positif yang selain dapat memberikan manfaat secara langsung kepada dunia pendidikan disekitar kita tapi juga dapat menumbuhkan kepedulian insan PLN terhadap masa depan generasi penerus yang ada di sekeliling kita maupun cakupan yang lebih luas tentunya.

Dalam pelaksanaannya, PLN menyampaikan materi dan memberikan insight terkait Proses bisnis ketenagalistrikan, Struktur organisasi UP2B Sistem Makassar, Prinsip Operasi Sistem Tenaga Listrik, serta Overview Sistem Kelistrikan Sulbagsel (Sulawesi bagian selatan) dan Sistem Kelistrikan Baubau. Kunjungan industri ini tidak hanya memberikan pemahaman yang lebih mendalam mengenai operasi sistem di wilayah Makassar, tetapi juga memberikan gambaran komprehensif tentang proses manajemen dan operasional PLN UP2B Sistem Makassar, sebuah entitas penting dalam penyediaan listrik di kawasan tersebut.

Dalam kesempatan yang sama salah satu guru pendamping, Dr. Muhira Dzar Faraby, S.T.,M.T. mengucapkan terimaksih sebesar-besarnya pada PLN UIP3B Sulawesi yang diwakili oleh PLN UP2B Makassar yang menyempatkan waktunya disela sela kesibukan pekerjaan untuk memberikan ilmu ketenagalistrikan serta sosialisasi terkait manfaat dan bahaya Energi Listrik di sekitar kita. Antusiasme mahasiswa/i dalam diskusi aktif dan tanya jawab menjadi bukti ketertarikan generasi muda untuk bersinergi dengan perusahaan perusahaan seperti PLN dalam menimba ilmu dan pengalaman di bidang ketenagalistrikan.

” Semoga materi dari kegiatan ini dapat diterima dan digunakan secara bijak serta diharapkan, akan memberikan dorongan tambahan bagi mahasiswa PNUP dalam mempersiapkan diri untuk memasuki dunia kerja setelah lulus nanti. Tak hanya itu, kami berharap juga agar kegiatan ini bisa berjalan terus secara kontinyu dan semakin luas ke semua lapisan masyarakat”, tutup Muhira