Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, PLN Gelar Aksi Peduli Lingkungan

Berita, Nasional238 Dilihat

GTN I Makassar – Memperingati Hari Lingkungan Hidup sedunia, PLN Unit Induk Penyaluran dan Pusat Pengatur Beban (UIP3B) Sulawesi menggelar aksi bersih-bersih lingkungan dan tanam pohon yang tersebar dibeberapa lokasi di Pulau Sulawesi.

Jarot Setyawan – General Manager PLN UIP3B Sulawesi mengatakan bahwa kegiatan peduli lingkungan hidup ini merupakan komitmen PLN dalam aspek Environmental, Social & Governance dan juga bagian dari Program Green Employee Involvement, yakni program yang melibatkan seluruh insan PLN Group untuk terlibat dalam kegiatan-kegiatan yang berwawasan lingkungan.

“Perubahan iklim memberikan dampak yang cukup besar bagi lingkungan, PLN turut mengambil peran strategis dalam mengurangi emisi karbon salah satunya dengan kegiatan yang kita lakukan hari ini”, tambah Jarot

Program Green Employee Involvement hari ini serentak kami lakukan dibeberapa kota seperti Makassar, Palu, Bantaeng, Minahasa, Manado, dan Kendari. Lebih dari 600 Pegawai PLN Group, Penggiat Lingkungan dan Masyarakat Sekitar turut berpartisipasi dalam kegiatan ini. Di kota Makassar kami memusatkan kegiatan ini di Pantai Bosowa sisi utara, papar Jarot

“Hari ini kami berhasil mengumpulkan lebih dari 2 ton sampah anorganik, khusus di pantai Bosowa ini kami berhasil mengumpulkan sebanyak 1/2 ton sampah yang bekerjasama dengan Penggiat Lingkungan Eco Natural Society Indonesia dalam memilah sampah untuk selanjutnya dapat didaur ulang, khususnya untuk sampah-sampah plastik” sambung Jarot.

Miming – Salah seorang penggiat lingkungan dari Eco Natural Society Indonesia memberikan apresiasi kepada PLN Group atas kegiatan yang terselenggara hari ini“, kami memberikan apresiasi kepada pihak PLN yang telah memberikan kontribusi nyata kepada lingkungan sekitar dengan aksi bersih-bersih sampah di pantai bosowa pada hari ini, semoga kegiatan seperti ini dapat dilakukan secara kesinambungan” ungkapnya.

Program Green Employee Involvement diharapkan mampu menjadi movement bagi generasi muda PLN Group untuk lebih peka terhadap lingkungan sekitar, tutup Jarot.