Meriahkan Hari Anak Nasional, PLN berikan penyuluhan kesehatan gigi usia dini di Palu

"Generasi Sehat Gigi Mengkilat" kegiatan ini diharapakan dapat memberikan insight yang baik dan bekal bagi anak

Berita, Daerah, Sosial436 Dilihat

GTN I Palu – Meriahkan peringatan hari anak nasional tahun 2024, PLN menggelar penyuluhan dan sosialisasi kesehatan gigi anak sejak dini di Taman Kanak-Kanak (TK) Annisa Terpadu di Palu Sulawesi Tengah. Bertempat di Talise Kota Palu, kegiatan ini melibatkan dokter Gigi dan praktisi kesehatan gigi dari Rumah sakit umum daerah (RSUD) Undata Palu.

Jarot Setyawan, General Manajer PLN Unit Induk Penyaluran dan Pusat Pengatur Beban (UIP3B) Sulawesi menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan kegiatan positif untuk mensosialisasikan pentingnya menyikat gigi dengan benar kepada para murid. “Kami bangga PLN bisa mengambil andil besar dalam memberikan pengetahuan dan wawasan terkait kesehatan gigi sejak dini ke anak-anak generasi penerus bangsa nanti”.

Selaras dengan tema Hari Anak Nasional 2024 “Anak Terlindungi Indonesia Maju”, PLN turut berkontribusi dalam tumbuh kembang dan kepedulian masyarakat dibidang kesehatan anak-anak di Sulawesi Tengah khususnya kota Palu. “Semoga kegiatan ini akan mampu memberikan bekal yang bermanfaat bagi masa yang akan datang serta adik adik yang mengikuti kegiatan sosialisasi kesehatan gigi ini kelak menjadi insan yang sehat dan sukses dalam meraih cita citanya yang tinggi.” tambah jarot

Di kesempatan yang sama drg. Herlina Hafid selaku perwakilan dokter gigi Rumah Sakit Undata menyampaikan apresiasi dan rasa bangga kepada PLN yang telah memberikan dukungannya dalam kegiatan ini.

Dengan mengusung tema “Generasi Sehat Gigi Mengkilat” kegiatan ini diharapakan dapat memberikan insight yang baik dan bekal bagi anak anak menuju jenjang selanjutnya. ” Semoga kegiatan ini dapat bergulis terus tidak hanya di instansi-instansi pendidikan di tengah kota, tapi bisa menjangkau sampai lapisan terluar kota palu.” Ungkap Drg Herlina Haifd.

Antusiasme anak anak TK Annisa terpadu yang tinggi selam acara adalah bukti suksesnya kegiatan ini yang sengaja dikemas dengan ringan dan menarik. Dengan metode yang interaktif dan edukatif, dokter gigi memberikan demonstrasi langsung tentang cara menyikat gigi yang benar menggunakan model gigi dan sikat gigi besar yang mudah dilihat dipahami anak anak.

Menyambung drg. Herlina Hafid, Ibu Ian selaku kepala sekolah TK Annisa terpadu Kota Palu menyampaikan ucapan terimakasih sebesar-besarnya kepa PLN atas terlenggaranya kegiatan positif ini. ” Kami sangat terbantu dengan hadirnya PLN bekerjasama dengan dokter gigi Kota palu menyelenggarakan kegiatan sosialisasi kesehatan gigi anak anak di TK Annisa ini. semoga anak-anak bisa menyerap dengan baik ilmu yang diberikan serta dapat mengaplikasikannya langsung di rumah” ucap Ian.

Di akhir acara, PLN juga menyempatkan untuk membagikan paket bingkisan berupa peralatan menyikat gigi mulai dari sikat gigi, pasta gigi, dan mug yang diharapkan bisa membentuk pola hidup sehat anak anak di rumah masing-masing.

Dengan semangat Hari Anak Nasional, mari bersama-sama kita ciptakan generasi Indonesia yang sehat dan cerdas.