Cuaca ekstrim, PLN percepat recovery tower kritis di Molibagu

Berita, Kriminal184 Dilihat

GTN I Bolaang Mongondow – Tim recovery tower kritis PT PLN (Persero) Unit Penyaluran dan Pusat Pengatur Beban (UIP3B ) Sulawesi terus mempercepat upaya perbaikan tower kritis pada jalur transmisi 150 Kilovolt Otam – Molibagu yang terdampak akibat tanah longsor dan banjir di Molibagu, Bolaang Mongondow – Sulawesi Utara.

Saat ini kami sudah menurunkan beberapa Tim untuk mempercepat recovery tower transmisi yang mengalami kondisi kritis, diantaranya tim ERS, Tim Stringing, Tim ROW serta Tim lainnya dengan total lebih dari 60 teknisi, ungkap Nurdin Pabi General Manager PLN UIP3B Sulawesi.

Nurdin menambahkan bahwa akses yang cukup ekstrem kelokasi menjadi salah satu penyebabnya sulitnya melakukan mobilisasi material, belum lagi cuaca yang cukup ekstrem dilapangan terkadang membuat akses jalan sulit untuk dilalui dan membuat longsor baru dibeberapa titik.

Tim di lapangan saat ini tengah melakukan proses bypass jalur transmisi dengan pemindahan konduktor dari tower kritis menuju tower eksisting, harapan kami ini bisa terselesaikan tepat waktu.
Kami tentunya memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh stakeholders yang terlibat, khususnya Dinas PUPR Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan yang sudah bergerak cepat dalam membuka akses jalan, tanpa kolaborasi seperti ini tentu akses menuju lokasi akan sangat terganggu, papar Nurdin.

Saat ini Kami telah melakukan pengaturan pola operasi sehingga meminimalisir dampat terhadap kondisi sistem kelistrikan di Sulawesi Utara, doa dan dukungan dari masyarakat kami butuhkan untuk dapat mempercepat proses recovery tower kritis ini, tutup Nurdin.