Srikandi PLN Pimpin Komando Pekerjaan Tower Kritis di Kolaka

Berita, Nasional51 Dilihat

GTN I Kolaka – PT PLN (Persero) Unit Induk Penyaluran dan Pusat Pengatur Beban (UIP3B) Sulawesi

terus mempercepat penyelesaian pekerjaan pembangunan tower ERS (Emergency Restorations System) sebagai backup tower transmisi 202 pada jalur transmisi 150 Kilovolt Wolo-Kolaka .

Sebelumnya tower transmisi no 202 mengalami deformasi dan dinyatakan kritis akibat adanya pergeseran permukaan tanah pada kaki tower, untuk tetap dapat berfungsi secara optimal PLN Melakukan langkah mitigasi dengan pemasangan Tower Emergency (ERS) yang akan mengambil alih tower utama untuk sementara waktu.

Pemandangan yang agak lain adalah karena pekerjaan tersebut dibawah komando Srikandi PLN Unit Pelaksana Transmisi (UPT) Kendari yakni Emmy Muflihatun Asana, Emmy merupakan Manager UPT Kendari yang terjun langsung sebagai leader dalam mengawal pekerjaan pemasangan tower ERS tersebut.

Emmy mengatakan bahwa saat ini timnya terus bekerja untuk mempercepat penyelesaian pembangunan tower ERS, “Kami dan tim bekerja siang dan malam secara bergantian untuk mempercepat pembangunan tower ERS, karena keberadaan tower transmisi ini sangat vital dalam menyuplai pasokan listrik bagi masyarakat Kolaka dan sekitarnya”

Selain Emmy juga ada 2 Srikandi PLN lain yang turut ambil bagian dalam pekerjaan pembangunan Tower ERS tersebut yakni Cindy dan Youlia, Cindy dan Youlia merupakan Pegawai PLN yang membantu Tim dalam pengerjaan Konstruksi dan Logistik.

“Kami bangga dapat ikut mengambil peran penting dalam pekerjaan ini, di PLN semua Pegawai memiliki kesempatan yang sama, kami sebagai Srikandi juga melakukan pekerjaan teknis yang biasa dilakukan oleh Pegawai Laki-laki” ungkap Cindy.

“Alhamdulillah sampai dengan hari ini pekerjaan berlanjar sesuai dengan schedule yang telah kami buat, mohon doanya kepada seluruh masyarakat agar pekerjaan ini dapat selesai dengan cepat sehingga pasokan listrik tetap andal”, tutup Emmy.