Puluhan Rumah Terendam Banjir, Di Kel Benteng Kec Bangkala, Akibat Tanggul Sungai Jebol

Daerah, Peristiwa1299 Dilihat

GTN I Jeneponto – Setelah di guyur hujan satu hari penuh dengan intensitas tinggi , tanggul sungai di Kel Benteng yang sudah tahunan jebol hingga mengakibatkan puluhan rumah warga di lingkungan jalan Maliang dan lingkungan Borong Untia Kel Benteng Kec Bangkala Kab Jeneponto kembali terendam banjir, Minggu 11/2/2024.

Banjir terjadi dengan ketinggian air mencapai lutut orang dewasa , warga yang rumahnya terendam mereka kawatir banjir terus meninggi dan menyebabkan arus deras sewaktu waktu ucapnya warga setempat.

Sementara itu , warga lingkungan Borong Untia menyampaikan banjir tersebut terjadi akibat cuaca hujan deras terus mengguyur wilayah kec Bangkala . Akibatnya , tanggul sungai di Kel Benteng yang sudah tahunan jebol , namun pemerintah tak ada peduli , hingga di dua lingkaran itu , dikatakan sudah menjadi langganan banjir setiap musim hujan datang ungkap warga Borong Untia.

Oleh karena itu, kami warga Kel Benteng Kec Bangkala , memohon kepada Pj Bupati Jeneponto beserta anggota DPRD Jeneponto turun memantau warganya di kec Bangkala guna mengantisipasi atau segera di bangun kembali tanggul sungai tersebut sebelum ada korban, karena setiap musim hujan pasti terjadi banjir harapnya warga setempat.
Lp : Haji syekh Husain