Jaga Keandalan Pasokan Listrik saat NATARU, PLN Siagakan 1600 Personil

PLN Persero

Daerah, Nasional21 Dilihat

GTN I Makassar – Jelang Momen Hari Raya Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 PT PLN (Persero) Unit Induk Penyaluran dan Pusat Pengatur Beban (UIP3B) Sulawesi dirikan posko siaga ketenagalistrikan, (18/12)

Sebanyak kurang lebih 1600 personil kami siagakan untuk mengawal keandalan Pasokan listrik di Sulawesi, di UIP3B Sulawesi sendiri kami menyiagakan petugas di Gardu Induk, Dispatcher Pengatur Beban dan Petugas PDKB yang standby 24 Jam, ungkap General Manager UIP3B Sulawesi Jarot Setyawan.

Selain Itu, Personel akan standby di 26 posko siaga Natal dan Tahun Baru (Nataru) yang tersebar di seluruh wilayah kerja PLN UIP3B Sulawesi serta Gardu Induk Transmisi. Personel juga dilengkapi dengan Alat Pelindung Diri (APD), Peralatan Teknis Serta Kendaraan Operasional yang sudah dicek keamanan dan kesiapannya tambah Jarot.

Selama periode Siaga yang berlangsung dari tanggal 18 Desember 2023 hingga 8 Januari 2023 , beban puncak maksimal di Pulau Sulawesi diprediksi sebesar 2.239 MW pada Hari Raya Natal dan 2.068 MW pada pergantian malam tahun baru 2023.

Alhamdulillah saat ini kondisi kelistrikan khususnya Sulawesi Bagian Selatan berangsur membaik, hal ini seiring dengan dimulainya musim penghujan yang berdampak pada kenaikan debit air pada beberapa Pembangkit Listrik Tenaga Air ungkap Jarot.

Saat ini semua personil sudah standby di posko tersebar, peralatan dan kendaraan juga sudah dipastikan siap, kami juga telah kolaborasi dengan aparat kepolisian, rumah sakit, dan instansi lainnya, mohon dukungan dari semua Pelanggan agar semuanya berjalan lancar dan kami dapat memberikan pelayanan optimal kepada masyarakat,” tutup Jarot.