IAS dan Andi Utta Bakal Jadi Tim Pemenangan Nasional Prabowo Gibran

Kolase Andi Utta dan Ilham Arief Sirajuddin

Daerah, Politik667 Dilihat

GTN l MAKASSAR – Nama mantan Wali kota Makassar dua periode Ilham Arief Sirajuddin atau IAS disebut-sebut bakal mengisi Tim Pemenangan Nasional (TPN) Prabowo Gibran di Sulawesi Selatan.

Tidak hanya IAS, Nama Muchtar Ali Yusuf atau Andi Utta juga disebutkan bakal mengisi posisi tim pemenangan Prabowo Gibran di Sulsel.

Seperti diberitakan Ketua DPD Partai Gerindra Sulsel Andi Iwan Aras (AIA) menyebutkan beberapa nama – nama tokoh politik di Sulsel yang digodok menjadi Tim pemenangan Prabowo-Gibran di Pilpres 2024 mendatang.

Namun dari sederat tokoh di Sulsel sejauh ini belum ada nama yang mengerucut siapa yang bakal menjadi ketua TPN Prabowo Gibran di Sulsel.

“Saya kira siapapun, kita tau bahwa afiliasi partai koalisi kita jelas, ada beberapa partai semua memiliki tokoh lokal yang cukup mumpuni,” tutur AIA seperti dikutip dari rakyatsulsel Senin (30/10/2023)

Untuk IAS merupakan fungsionaris partai Golkar sedangkan Andi Utta merupakan kepala daerah yang diusung partai Gerakan Indonesia Raya atau Gerindra.

Selain kedua nama itu. Terdapat sederat tokoh Sulsel lainnya seperti dari klan Andi Amran Sulaiman, Menteri Pertanian saat ini, Partai Golkar Nurdin Halid, Taufan Pawe, PAN Ashabul Kahfi, Partai Demokrat Ni’matullah Erbe dan Ketua PSI Sulsel Muhammad Surya

“Kita mungkin akan mengarah kepada tokoh yang mungkin bisa betul-betul bisa fokus memimpin tim pemenangan daerah ini yang kira-kira waktu dan ketokohannya bisa. Siapapun itu,” tutur Wakil Ketua Komisi V DPR RI.