Hari Pelanggan Nasional, YBM PLN Salurkan Bantuan Pembangunan Sarana Air Bersih Pondok Tahfidz Ashabul Jannah Bolangi

Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN sebagai salah satu organisasi dibawah naungan PLN Grup terus berperan aktif menjalankan program program sosial keagamaan dan kemanusiaan yang positif dan berkelanjutan

Berita, Nasional95 Dilihat

GTN | Makasar – Dalam rangka memperingati Hari Pelanggan Nasional Tahun 2024 PLN melalui Yayasan Baitul Maal (YBM) menyalurkan bantuan pembangunan Sarana Air Bersih dan Depot Air Minum ke Pondok Tahfidz Ashabul Jannah Hidayatullah yang berdomisili di Jl. Bollangi – Desa Timbuseng Kecamatan Pattalasang Kabupaten Gowa Sulawesi Selatan.

Bantuan ini ditujukan untuk 95 Santri binaan Pondok Tahfidz Ashabul Jannah Pondok Pesantren Hidayatullah, bantuan berupa pembangunan sarana air bersih depot air minum kebutuhan pondok pesantren yang santrinya dominan menetap dilingkungan asrama santri.

General manager PLN UIP3B Sulawesi, Nurdin Pabi menyampaikan bahwasanya kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan positif yang selain dapat memberikan manfaat secara langsung kepada dunia pendidikan agama disekitar kita tapi juga dapat menumbuhkan kepedulian insan PLN terhadap masa depan generasi penerus yang ada di sekeliling kita maupun cakupan yang lebih luas tentunya.

Dalam kesempatan yang sama Ust Ismail Anwar selaku Divis Baitul Maal Yayasan Pondok Tahfidz Ashabul Jannah Pesantren Hidayatullah menyampaikan ucapan terima kasih sebesar- besarnya pada YBM PLN UP2B Sistem Makassar yang telah berperan aktif dalam partisipasinya membantu keberlangsungan program Pondok Tahfidz Ashabul Jannah. Terlebih diketahui bahwa Pondok pesantren selama ini memang hanya menerima Santri dari kalangan Yatim Piatu dan Dhuafa sehingga butuh dukungan materil untuk keberlangsungan program dan proses belajar mengajar.
“Disamping itu selama ini telah terjalin banyak kerjasama khususnya dengan YBM PLN UP2B Sistem Makassar mulai dari kami membangun area Pondok pesantren sampai saat ini kami telah beroperasi selama kurang lebih 6 tahun sejak 2017 yang lalu.” paparnya”

Nurdin menambahkan kegiatan Penyaluran Dana YBM setiap bulan ini dapat dimaknai sebagai wujud syukur dan bersama sama meraih keberkahan berbagi untuk sesama terutama terkait dengan pahala Jariah yang senantiasa mengalir didalam setiap bantuan yang telah disalurkan oleh YBM PLN.

“Semoga YBM PLN akan terus tumbuh dan semakin solid dalam berkegiatan sosial kemanusiaan di semua lapisan masyarakat dan berharap doa dari Santri santri Pondok tahfidz agar kegiatan proses bisnis dan kinerja PLN kedepannya dapat lebih meningkat dan pegawai pegawai PLN senantiasa diberi keberkahan dalam setiap usaha dan ikhtiarnya dalam melayani masyarakat.” tutup Nurdin