Energize tower ERS Wolo – Kolaka, PLN berhasilkan Amankan Pasokan Listrik Sulawesi Tenggara

Berita, Nasional70 Dilihat

GTN I Kendari – PT PLN (Persero) Unit Induk Penyaluran dan Pusat Pengatur Beban (UIP3B) Sulawesi sukses melakukan pemberian tegangan pada kedua line konduktor tower ERS Jalur Transmisi 150KV Wolo – Kolaka, (22/05).

Pembangunan Tower ERS telah dilakukan sejak tanggal 15 Mei lalu sejak ditemukannya deformasi pada badan tower transmisi nomor 202.

Jarot Setyawan – General Manager UIP3B Sulawesi mengatakan bahwa Timnya bekerja siang dan malam secara bergantian untuk mempercepat penyelesaian pembangunan tower ERS, “Tower ERS ini dibangun sebagai backup Tower transmisi utama yang saat ini kondisinya kritis akibat deformasi efek dari pergeseran permukaan tanah dan kaki tower” papar Jarot.

“Alhamdulillah pada hari ini pembangunan Tower ERS telah selesai, ini ditandai dengan suksesnya pemberian tegangan pada kedua line ERS Transmisi Wolo – Kolaka. Ini merupakan pencapaian luar biasa, berkat kerjasama tim kini tower ERS bisa dibangun hanya dalam waktu 7 hari saja” tambah Jarot

Tower ERS ini merupakan tower sementara yang dibangun sebagai backup tower transmisi utama yang mengalami anomali sehingga kegiatan penyaluran tenaga listrik tegangan tinggi dapat terus berjalan.

“Tower ERS ini sifatnya sementara, yakni sampai selesainya dibangun tower utama sebagai pengganti. Selama Pekerjaan Pembangunan tower ERS ini kami meminimalisir dampak kepada Pelanggan dengan melakukan pengaturan pola sistem operasi”, tambah Jarot.

Kita ketahui bersama bahwa Tower Transmisi ini merupakan aset vital dalam penyaluran tenaga listrik untuk masyarakat Wolo – Kolaka dan sekitarnya, tutup Jarot.