Dukung Kemajuan Dunia Pendidikan, PLN Terima Kunjungan Industri Dari Mahasiswa Universitas Negeri Gorontalo

Berita, Nasional46 Dilihat

GTN I Gorontalo – Peringati Hari Pendidikan Nasional PLN kembali menerima kunjungan industri dari Mahasiswa Universitas Negeri Gorontalo. Bertempat di Gardu Induk Gorontalo Baru, PLN memberikan kesempatan Mahasiswa-mahasiswi Universitas Negeri Gorontalo untuk memperdalam keilmuan terkait sistem kelistrikan PLN.

General Manager PLN UIP3B Sulawesi, Jarot Setyawan menyampaikan ucapan terima kasih dan rasa bangga kepada seluruh mahasiswa yang sudah turut hadir untuk melihat lebih jauh proyeksi dunia listrik dalam praktiknya di dunia industri seperti di PLN. Ini merupakan salah satu kegiatan positif yang selain dapat memberikan manfaat secara langsung kepada dunia pendidikan disekitar kita tapi juga dapat menumbuhkan kepedulian insan PLN terhadap masa depan generasi penerus yang ada di sekeliling kita maupun cakupan yang lebih luas tentunya.

Dengan tema “Menelusuri Jantung Energi: Pemahaman Proteksi Sistem Transmisi dan Peralatan Gardu Induk,” kegiatan positif ini diharapkan dapat memberikan wawasan praktis dan pengetahuan mendalam mengenai operasional dan proteksi pada gardu induk sehingga mahasiswa memperoleh modal tambahan ketika nanti terjun di dunia industri. tambah jarot.

Selama kunjungan, mahasiswa diberikan kesempatan untuk menyaksikan langsung peralatan,teknologi, sistem kerja, serta operasional proses bisnis kelistrikan di sisi Gardu Induk milik PLN. Tak lupa PLN membekali peserta dengan wawasan terkait pentingnya safety dalam budaya kerja PLN. mulai dari Standar Operasional Procedure (SOP), hingga penggunaan Alat Pelindung Diri (APD) yang sesuai dengan jenis pekerjaan di lapangan.

Dalam kesempatan yang sama Ade Irawaty Tolago selaku Dosen Fakultas Teknik Elektro mengucapkan terimaksih sebesar-besarnya pada PLN UIP3B Sulawesi yang diwakili oleh PLN UPT Manado yang menyempatkan waktunya disela sela kesibukan pekerjaan untuk memberikan ilmu ketenagalistrikan serta sosialisasi terkait manfaat dan bahaya Energi Listrik di sekitar kita. Antusiasme mahasiswa/i dalam diskusi aktif dan tanya jawab menjadi bukti ketertarikan generasi muda untuk bersinergi dengan perusahaan perusahaan seperti PLN dalam menimba ilmu dan pengalaman di bidang ketenagalistrikan.

” Semoga materi dari kegiatan ini dapat diterima dan digunakan secara bijak serta diharapkan, akan memberikan dorongan tambahan bagi mahasiswa Universitas Negeri Gorontalo dalam mempersiapkan diri untuk memasuki dunia kerja setelah lulus nanti. Tak hanya itu, kami berharap juga agar kegiatan ini bisa berjalan terus secara kontinyu dan semakin luas ke semua lapisan masyarakat”, tutup Ade.