Di Duga Gaji Belum Lunas, Pekerja Segel SDN Panaikan

Salah satu ruang kelas di segel oleh para pekerja yang gajinya belum bayar

Daerah, Peristiwa935 Dilihat

GTN | Jeneponto – SDN Panaikang Kel Bonto Rannu Kec Bangkala Kab. Jeneponto disegel oleh pekerja , penyegelan tersebut di duga karna gajinya pekerja belum dilunasi.

Sementara pekerja bangunan sekolah tersebut tiga orang yakni , Dg Ngawing , Dg Sitaba dan Sanusi , kami minta tolong kepada para guru SDN Panaikang bahwa , jangan di buka sekolah ini sebelum Ter bayarkan gaji kami , ungkap pekerjaan bangunan kepada media gerbangtimur Jum’at 20 September 2024.

Sanusi mewakili teman pekerja , dia mengatakan masih ada sisa gajinya pekerja bangunan kurang lebih 40 juta belum terbayarkan oleh kepala sekolah Rosdianah sungguh , padahal bangunan sekolah tersebut sudah hampir satu tahun selesai dikerjakan. Namun sampai saat ini ruang bangunan sekolah tersebut belum di gunakan , karna pekerja meminta agar jangan di buka sebelum dibayarkan gaji pekerja jelasnya pekerja bangunan.

Pantauan media gerbangtimur Jum’at 20 September 2024 di lokasi sekolah SDN Panaikang ternyata masih tersegel , namun kepala sekolah Rosdianah sungguh tidak sempat di mintai keterangan karena terburu buru pulang.

Beberapa jam kemudian , kembali di hubungi nomor WhatsApp nya.
Lanjut Rosdianah sungguh selaku kepala sekolah SDN Panaikang mengatakan saat di mintai keterangan lewat WA nya Jum’at sore 20 September 2024 . Maaf pak, kalau mencari tentang bangunan sekolah tersebut sudah cukupmi jawaban ke media , capekma juga , pusing komite sekolah dan bendahara sekolah utang banyak, jelasnya di cat WhatsApp nya.

Ditambahkan , Untung toko keluarga , sebagian tukang keluarga jadi bisa mengerti dengan keadaan , jadi kalau soal bangunan Karaeng sudah capek , nanti akan terselesaikan juga , kalau sudah tiba saatnya , banyak tugas pokok menumpuk di jelaskan lewat cat WA nya Rosdianah sungguh.

Hal ini di sampaikan korwil kec Bangkala Sholihin Spd , SE , Msi , ia membenarkan bahwa bangunan sekolah SDN Panaikang itu memang sudah lama disegel dan ia melibatkan tiga pekerja gajinya yang mereka tuntut dengan nilainya mencapai puluhan juta rupiah , itu informasi yang saya dengar dari mulut ke mulut, jelasnya.

Oleh karena itu kami pihak pekerja bangunan sekolah SDN Panaikang meminta kepada yang berwenang dalam hal ini Dinas pendidikan kab Jeneponto agar bisa turun tangan untuk mencari solusinya agar kami pekerja bisa pergunakan sisa gaji tersebut, harapnya.
Lp : Haji syekh Husain