Safari Ramadan BUMN 2024, PLN Berikan 1.000 Paket Sembako Murah ke Masyarakat Lombok Tengah

Berita, Sosial58 Dilihat

GTN l Lombok Tengah – PT PLN (Persero) bersama Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menggelar Safari Ramadan BUMN 2024 di Desa Puyung, Lombok Tengah pada Sabtu (23/03). Dalam kegiatan ini tersedia 1.000 paket sembako harga murah untuk masyarakat.

Mulyana, mewakili masyarakat Desa Puyung, menyampaikan syukur dan terima kasih atas program Safari Ramadan yang diinisiasi oleh Kementerian BUMN dan PLN. Dia berharap program ini dapat terus berlanjut sehingga dapat membantu masyarakat.

“Terima kasih yang sebesar-besarnya saya ucapkan kepada Menteri BUMN, Pak Erick Thohir dan juga PLN yang sudah mengadakan kegiatan seperti ini. Saya dan warga senang bisa mendapatkan kebutuhan pokok yang murah sehingga bisa bermanfaat untuk keluarga kami, khususnya dalam menjalani ibadah di bulan Ramadan,” ujar Mulyana.

Paket sembako murah tersebut terdiri dari beras 5 kilogram (kg), gula 1 kg, dan minyak goreng 1 liter bisa dibeli hanya dengan harga Rp75.000,-. Kegiatan ini juga dimeriahkan oleh bazar Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang menjual aneka makanan ringan. Selain itu, pada acara ini juga Kementerian BUMN dan PLN memberikan santunan kepada anak yatim, guru mengaji, dhuafa dan difabel.

Sekretaris Daerah Kabupaten Lombok Tengah Lalu Firman Wijaya mengapresiasi langkah Kementerian BUMN dan PLN yang tanggap atas setiap kebutuhan masyarakat. Dia berharap, bantuan sembako murah tersebut bisa meringankan beban masyarakat di tengah bulan Ramadan.

“Di sini kami mengucapkan terima kasih karena telah memilih Lombok Tengah sebagai lokasi Safari Ramadan BUMN 2024. Selain adanya sembako harga murah, juga dibuka bazar UMKM yang artinya ada pergerakan ekonomi di masyarakat,” tutur Lalu pada pembukaan Safari Ramadan BUMN 2024.

Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo mengungkapkan, kegiatan Safari Ramadan BUMN 2024 ini merupakan bagian dari rangkaian perayaan 26 tahun Kementerian BUMN. Tak hanya di Lombok Tengah, acara ini juga dilaksanakan serentak di 40 Kabupaten/Kota di seluruh Indonesia. Kegiatan ini bertujuan membantu masyarakat mendapatkan kebutuhan pokok dengan harga terjangkau di bulan Ramadan.

Darmawan melanjutkan, Safari Ramadan BUMN 2024 sesuai arahan bapak Presiden Joko Widodo, PLN membantu ketersedian bahan pangan di tengah masyarakat dengan harga terjangkau. Hal ini untuk merespons badai El Nino yang menyebabkan kenaikan harga pangan di berbagai daerah di Indonesia.

“Pada bulan Ramadan ini, sesuai dengan arahan Presiden, Kementerian BUMN dan PLN hadir membantu masyarakat untuk mendapatkan sembako dengan harga murah. Semoga dengan adanya kegiatan ini bisa menjadi jalan keluar bagi masyarakat yang sulit mendapatkan bahan pokok di bulan Ramadan,” ucap Darmawan.

General Manager PLN Unit Induk Wilayah Nusa Tenggara Barat (UIW NTB) Sudjarwo berharap Safari Ramadan BUMN 2024 dapat meningkatkan hubungan baik antara BUMN, PLN dan masyarakat khususnya warga Desa Puyung. Dia mengaku senang karena masyarakat sangat antusias mengikuti kegiatan ini.

“Terima kasih karena warga begitu antusias dan tertib dalam mendukung pelaksanaan acara ini. Inilah wujud rasa peduli PLN kepada masyarakat dan kami berharap agar kegiatan ini bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya,” tutup Sudjarwo.

*Narahubung*
Gregorius Adi Trianto
Executive Vice President Komunikasi Korporat & TJSL PLN
Tlp. 021 7261122
Facs. 021 7227059

*Sekilas Tentang PLN*
_PT PLN (Persero) adalah BUMN kelistrikan yang terus berkomitmen dan berinovasi menjalankan misi besar menerangi dan menggerakkan negeri. Memiliki visi menjadi perusahaan listrik terkemuka se-Asia Tenggara, PLN bergerak menjadi pilihan nomor 1 pelanggan untuk Solusi Energi. PLN mengusung agenda Transformasi dengan aspirasi Green, Lean, Innovative, dan Customer Focused demi menghadirkan listrik untuk Kehidupan yang Lebih Baik. PLN dapat dihubungi melalui aplikasi PLN Mobile yang tersedia di PlayStore atau AppStore._