Putri Dakka – Haidir Basir Gelar Silaturahmi dengan Keluarga Tionghoa, Magdalena : Demi Kemajuan Kota Palopo

Palopo, GTNEWS.Com – Dukungan untuk pasangan calon Walikota dan Wakil Wali Kota Palopo, nomor urut 1, Putri Dakka-Haidir Basir, terus mengalir.

Tak tanggung tanggung, keluarga Tionghoa siap memberikan dukungannya untuk pasangan PD-HB. Hal itu disampaikan pada silaturahmi yang digelar di salah satu cafe di Jl. Jenderal Sudirman, Sabtu, 12 Oktober 2024 malam.

Keluarga besar Tionghoa di Palopo, siap memenangkan PD-HB pada perhelatan pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Palopo, 27 November 2024 mendatang.

Dalam pertemuan silaturahmi itu, Wakil Wali Kota Palopo, Haidi Basir juga menyampaikan belasungkawa, duka mendalam kepada keluarga besar dan pengurus Tionghoa, atas insiden yang menyebabkan salah seorang tokoh Tionghoa meninggal dunia pesawat kecelakaan beberapa waktu lalu.

“Kami turut berduka cita atas meninggalnya keluarga kita, Benny Wijaya. Beliau merupakan salah satu tokoh keluarga Tionghoa yang saya kenal, jasanya selama ini sangat luar biasa bagi kita semua. Semoga keluarga yang ditinggalkan, diberikan ketabahan dan almarhum ditempatkan di surganya tuhan yang maha kuasa, amin.” ucap Haidir, sambil mendoakan alm Benny Wijaya.

Haidir Basir menyampaikan, bahwa kemajuan atau pembangunan di Kota Palopo sampai hari ini, itu tidak lepas dari sumbangsi keluarga besar Tionghoa.

“Kemajuan palopo saat ini, tidak bisa dipungkiri juga bagian dari sumbangsi keluarga besar tionghoa. Melalui pajak usaha cafe, perhotelan dan toko bangunan yang dikelola keluarga tionghoa, sehingga kota palopo bisa seperti sekarang. Selain itu, banyak masyarakat kita juga yang terbantu, bisa bekerja dengan adanya usaha tersebut,” jelasnya.

Calon Walikota dan Wakil Wali Kota Palopo, Putri Dakka – Haidir Basir, No urut 1.

Sementara itu, dalam momen itu, Putri Dakka berjanji, jika terpilih dalam ajang Pilwalkot mendatang, dirinya akan memperhatikan dan mendukung setiap usaha masyarakat, termasuk usaha keluarga Tionghoa yang nantinya akan berdampak baik bagi Kota Palopo.

“Pelabuhan tanjung ringgit yang berada di teluk bone ini, akan kami perbaiki dan buat agar lebih panjang lagi ke dalam. Agar tidak hanya kapal barang saja yang bisa sandar disana, tetapi juga bisa bersandar kapal penumpang yang berasal dari luar negeri,” ucap Putri.

“Kalau itu kita benahi, tentu usaha masyarakat juga akan berdampak. Mulai dari perhotelan makin hidup, bongkar muat hasil bumi dan bahan bangunan tidak lagi mengantri lama disana, dan tentu akan berdampak juga pada UMKM sekitar yang semakin hidup dengan dibenahinya pelabuhan tersebut,” imbuhnya.

Owner Toko Naga Sakti, Magdalena pada kesempatan itu menyampaikan, bahwa rencana Putri Dakka-Haidir Basir yang akan melakukan perbaikan pelabuhan, agar mempermudah aktivitas bongkar muat barang dan juga bisa disandari kapal wisata dari luar negeri yang ingin ke Toraja, itu sangatlah bagus.

“Kebetulan kami punya kelompok ibu- ibu yang suka joging di pelabuhan, dan banyak masyarakat yang bicara ke kami soal lamanya kapal barang yang antri sampai berminggu- minggu, sebelum bersandar di pelabuhan untuk bongkar barang. Kalau pelabuhan itu tidak dibenahi, tentu dampaknya akan berpengaruh pada perputaran ekonomi di masyarakat,” ucapnya.

“Tetapi jika dibenahi, sebaiknya dibuat semakin panjang ke dalam. Dan pastinya, pertumbuhan ekonomi palopo juga akan semakin baik. Program seperti ini tentu kami dukung demi kemajuan palopo kedepannya,” imbuh Magdalena

Tak hanya itu, Magdalena juga berharap agar usaha-usaha masyarakat diperhatikan dan dipermudah saat pengurusan.

“Banyak yang berjanji saat mencalonkan diri, tapi saat terpilih seolah kacang lupa kulit,” pungkas Magdalena.

(mhs/hk)