Peringati Hari Pendidikan Nasional , YBM PLN Salurkan Bantuan Pendidikan Santri Tahfidzul Qur’an Kuttab Al-Faruq di Makassar

Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN sebagai salah satu organisasi dibawah naungan PLN Grup terus berperan aktif menjalankan program program sosial keagamaan dan kemanusiaan yang positif dan berkelanjutan

Nasional, Sosial94 Dilihat

GTN I Makassar (29/05), Dalam rangka memperingati hari Pendidikan Nasional Tahun 2024 PLN melalui Yayasan Baitul Maal (YBM) kembali salurkan bantuan operasional pendidikan ke Tahfidzul Qur’an Kuttab Al-Faruq yang berdomisili di Jl. Muh.Tahir 92, Kel. Jongaya, Kec. Tamalate, Kota Makassar Sulawesi Selatan, (29/05).

Bantuan ini ditujukan untuk 39 anak binaan santriwan/santriwati yang Alhamdulilah sejak awal hadirnya Tahfidzul Qur’an Kuttab Al-Faruq di kota Makassar di tahun 2017/2018 telah memiliki dan menempati lahan untuk akifitas santri menuntut ilmu dan mempelajari ayat ayat Al-Quran.

General Manager UIP3B Sulawesi, Jarot Setyawan menyampaikan kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan positif yang selain dapat memberikan manfaat secara langsung kepada dunia pendidikan disekitar kita tapi juga dapat menumbuhkan kepedulian insan PLN terhadap masa depan generasi penerus yang ada di sekeliling kita maupun cakupan yang lebih luas tentunya.

Bantuan Pendidikan Dana Operasional kebutuhan Santri berupa voucher langganan PLN dan PDAM selama setahun dan Pengadaaan ATK serta kebutuhan operasional lainnya ini diharapkan dapat memberikan kontribusi yang nyata dalam pembangunan pendidikan Agama khususnya agama Islam di Makassar dan sekitarnya. “Semoga program ini dapat bergulir terus dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat secara langsung.” tambah Jarot.

Diterima langsung oleh Bpk Zulqadri Ramadhan Pribadi MB, S.Pd selaku Ketua Yayasan Al-Faruq Pengawal Peradaban Makassar yang merupakan lembaga Supporting yang mendirikan Tahfidzul Qur’an Kuttab Al-Faruq turut menyampaikan ucapan terima kasih sebesar- besarnya pada YBM PLN yang telah berperan aktif dalam partisipasinya membantu keberlangsungan program Belajar Mengajar Al qur’an di Kuttab Al-Faruq. Dengan semangat lahirnya kembali generasi yang gemilang di usia belia, kami berusaha melahirkan kembali keutuhan konsepnya dan Kami menamainya KUTTAB AL-FARUQ (Pengawal Peradaban) .

“Kami mewakili pengurus dan anak anak binaan merasa bahagia dengan adanya bantuan dari YBM PLN untuk mendukung Program Bantuan Pendidikan Dana Operasional kebutuhan Santri berupa Pembayaran PLN dan PDAM selama setahun dan Pengadaaan ATK selama setahun yang berdampak juga kepada kelancaran proses Belajar Mengajar Al qur’an di Kuttab kami ini. Alhamdulillah untuk memposisikan ilmu agar tetap tinggi dan berada pada tempatnya, sehingga fokusnya bertahap pengawalan kurikulum, persiapan guru sebagai ujung tombak pendidikan dan pembinaan santri santri, maka Yayasan Al Faruq Pengawal Peradaban dihadirkan untuk memikirkan dan menopang dari sisi ekonomi. Lembaga yang bergerak dalam penghimpunan dana donasi, wakaf, infaq dan shodaqoh yang disalurkan untuk kegiatan pendidikan dan pengembangan ekonomi ummat dan Kuttab Al-Faruq merupakan salah satu dari lembaga Pendidikan yang disupport ”, ungkapnya

Jarot menambahkan bahwasanya kegiatan Penyaluran Dana YBM ini dapat dimaknai sebagai wujud syukur dan bersama sama meraih keberkahan berbagi untuk sesama terutama terkait dengan pahala Jariah yang senantiasa mengalir didalam setiap bantuan yang telah disalurkan oleh YBM PLN “ Semoga YBM PLN akan terus tumbuh dan semakin solid dalam berkegiatan sosial kemanusiaan di semua lapisan masyarakat.” Tutupnya.