Dukung Penuh Kemajuan Dunia Pendidikan, Srikandi PLN _Goes to Campus

Berita, Nasional61 Dilihat

GTN I Makassar >>> Srikandi PT PLN (Persero) Unit Induk Penyaluran dan Pusat Pengatur Beban (UIP3B) Sulawesi bersama UID Sulselrabar dan Icon Plus memberikan Kuliah Umum bertema kelistrikan dihadapan 150 Mahasiswa Universitas Hasanuddin.

General Manager PLN UIP3B Sulawesi, Jarot Setyawan menyampaikan apresiasinya kepada seluruh mahasiswa yang hadir dalam kuliah umum tersebut,
“Kegiatan Srikandi Goes to Campus yang dipelopori oleh para Srikandi PLN ini dimaksudkan agar generasi muda dapat lebih mengenal PLN secara dalam berikut layanan yang kami miliki seperti PLN Mobile, Icon Net dan lain sebagainya”.

Dalam kesempatan yang sama hadir Senior Manager Perencanaan PLN UIP3B Sulawesi, Andi Murniawati yang memaparkan kondisi sistem kelistrikan di Pulau Sulawesi kepada mahasiswa Universitas Hassanudin. “Apa yang kami paparkan tadi, harapannya dapat menjadi insight bagi Generasi muda sebagai penerus kami selanjutnya di step selanjutnya lima atau sepuluh tahun mendatang”

Andi mengatakan bahwa kegiatan Srikandi Goes To Campus ini merupakan bentuk aspirasi dari Para Srikandi PLN untuk turut memberikan kontribusi nyata dalam dunia pendidikan. “Di korporasi seperti PLN, semua Pegawai memiliki hak dan kewajiban yang sama, gender tidak menjadi pembatas untuk dapat memberikan kontribusi terbaik” ungkapnya.

Andi menambahkan bahwa beberapa tahun terakhir kegiatan serupa telah dilakukan, “tidak hanya di level perguruan tinggi, tetapi kami mulai dari level pendidikan menengah pertama dan menengah atas atau setaranya. Terlebih para pelajar dengan konsentrasi khusus seperti Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) akan menjadi sasaran yang tepat kami untuk memberikan meraka bekal awal sebelum memasuki jenjang perguruan tinggi maupun dunia kerja langsung”.

Selanjutnya, Eka Widya Purwitasari Manager Pemasaran dan Penjualan Enterprise PLN Icon Plus juga memberikan penjelasan terkait produk unggulan diluar sektor kelistrikan berupa layanan internet PLN bernama ICONNET. ” Saat ini Produk layanan Internet PLN sudah dapat dinikmati oleh Masyarakat, ini akan menjadi opsi terbaik bagi Pelanggan yang menginginkan layanan internet dengan kecepatan dan kualitas terbaik, terkhusus bagi para Generasi Muda dalam menjelajah dunia digital lewat layanan internet.” ungkap eka.

Tak ketinggalan di sela sela acara PLN juga kembali mengenalkan PLN Mobile sebagai _Super App_ PLN bagi pelanggan listrik yang menyajikan kemudahan dalam transaksi energi listrik pelanggan mulai dari pembelian token listrik, tambah daya, pasang baru, sambung sementara, ICONNET, layanan electric vehicle sampai dengan pengaduan kendala kelistrikan.

“Semoga dengan Kegiatan Srikandi Goes to Campus ini PLN tidak hanya berbagi keilmuan kepada generasi penerus bangsa tetapi juga sebagai ajang promosi produk unggulan PLN kepada pemuda pemudi yang memasuki era digital dalam kehidupan sehari-harinya.” tambah Jarot

Direktur Sistem Teknologi Informasi Universitas Hasanuddin, Dr.Eng Ady Wahyudi Paundu, ST.,MT. mengucapkan Apresiasinya kepada para Srikandi PLN Group yang sudah meluangkan waktu dan tenaganya untuk memberikan kuliah umum dihadapan Mahasiswa Universitas Hasanuddin dengan memberikan insight ilmu dan wawasannya terkait ketenagalistrikan di Sulawesi. “Kami mewakili akademisi merasakan insight yang luar biasa dengan adanya kegiatan ini. Semoga ini menjadi kegiatan yang berkelanjutan dan memberikan manfaat positif bagi kita semua” tutup Ady