BPBD Jeneponto Bersama Pihak TNI Suplai Air Bersih Untuk Warga Terdampak Kekeringan

GerbangtimurNews.Com-Jeneponto: Musim kemarau sudah berdampak ke ratusan kepala keluarga di Kecamatan Arungkeke, Desa, Arungkeke, Kabupaten Jeneponto. Untuk mencukupi kebutuhan ribuan liter air bersih disalurkan.

Kepala BPBD Jeneponto Andi Pattappoi Kr, Nyau mengatakan, krisis air bersih dialami ratusan kepala keluarga di Desa Arungkeke, Kecamatan Arungkeke, Pihaknya menerima laporan terkait dampak kekeringan tersebut. Sekaligus permintaan distribusi air bersih.

“Sementara hanya satu wilayah, yakni Desa Arungkeke, Kecamatan Arungkeke, Kabupaten Jeneponto,” ujar Kr.Nyau kepada wartawan, Sabtu (7/9/2024).

 

Andi Pattappoi menyebut, 250 kepala keluarga (KK) terdampak kekeringan air bersih di Desa Arungkeke. Pihaknya telah mendistribusikan sebanyak 15 ribu liter air bersih selama tiga kali. Bantuan air bersih dikirim menggunakan truk tangki.

“Khusus Desa Arungkeke ada 250 KK yang terdampak. Dan kami sudah mengirimkan 15 ribu liter air bersih untuk mencukupi kebutuhan warga,” sebutnya.

Di tempat yang sama sekretaris BPBD Kabupaten Jeneponto, Zulfikar menegaskan, bakal terus melayani warga yang terdampak kekeringan hingga situasi yang telah ditentukan.

“Distribusi air terus kami bantu bersama pihak TNI (Babinsa) sampai selesainya status daruratnya,” tegas Sadono.

Sebelumnya, BPBD Kabupaten Jeneponto telah memetakan sejumlah daerah yang rawan kekeringan.