Atasi Kemacetan Jelang Tahun Baru 2024, Dishub Jeneponto ( Satu) Personil Pengamanan Lalu Lintas Depan Pasar Tradisional Allu

Berita, Nasional429 Dilihat

GTN I Jeneponto – Menjelang tahun baru 2023 ke tahun 2024 , pengendara mobil dan motor yang parkir liar di bahu jalan raya depan pasar allu Kel Pallengu kec Bangkala kab Jeneponto sangat mengganggu kelancaran lalu lintas , petugas dishub pun mengaku sudah melakukan penindakan kepengendara yang memarkir kendaraannya yang sembarangan Minggu 31/12/2023 sekitar pukul 8,13. pagi.

Menurutnya, persoalan kemacetan di karenakan beberapa faktor , di antaranya karna jumlah kendaraan yang tidak seimbang kapasitas jalan , selain itu , juga karna parkir sembarangan atau parkir liar , karna itu , para sopir dan warga meminta Dinas perhubungan ( dishub) Jeneponto untuk menambah personilnya di saat menjelang tahun baru ucap warga.

Dalam hal ini , jalanan sudah sempit masih di pakai untuk parkir , kita melihat masih ada hal yang harus di tambahkan dalam kesadaran masyarakat yaitu jangan parkir sembarangan ucapnya.

Selain itu , tingginya volume kendaraan saat menjelang tahun baru , tatanan parkir yang kurang teratur juga menjadi salah satu penyebab kemacetan , sementara satu orang saja personil yang bertugas pengamanan lalu lintas tanpa ada teman dari dishub yang datang membantu atasi kemacetan jelasnya.. Dg Tappa.
Lp : Haji syekh Husain.