Pelantikan Anggota DPRD Balikpapan, RT se Balikpapan Turut Hadir

RT se Balikpapan Turut Hadir

Berita, Politik149 Dilihat

 

GTN I Balikpapan – Pelantikan anggota DPRD Balikpapan periode 2024-2029 yang dijadwalkan Senin (26/8) berlangsung di Balikpapan Sport and Convention Center (BSCC) Dome, bakal melibatkan seluruh Ketua Rukun Tetangga (RT) se- Kota Balikpapan.

“Kami berupaya menjaga tradisi, jadi sama seperti tahun lalu mengundang seluruh Ketua RT,” jelas Sekretaris Dewan Kota Balikpapan, Afriansyah, Minggu (25/8).

Dia menyebutkan, untuk total RT dari 6 kecamatan dan 34 kelurahan yang ada di Kota Balikpapan sebanyak 1.745 RT.

“Bila ditotal secara keseluruhan untuk undangan besok itu ada 3.500,” sebutnya.

Afriansyah menerangkan selain dihadiri oleh para Ketua RT se-Kota Balikpapan, pelantikan itu juga dihadiri oleh keluarga anggota legislatif yang dilantik.

Lanjutnya acara pelantikan juga dihadiri oleh pejabat DPRD yang lama, Wali Kota Balikpapan, dan yang memandu pelantikan nanti.

Dia mengatakan bila ada tamu undangan yang terlewatkan, dikarenakan kapasitas BSCC Dome yang terbatas, maka DPRD Balikpapan menyediakan siaran langsung melalui siaran Youtube milik DPRD Balikpapan.

Selama pelantikan itu, juga akan di lakukan buka tutup jalan Ruhui Rahayu oleh petugas gabungan dari Polresta Balikpapan bekerjasama dengan Dishub dan Satpol PP,” katanya.

“Mohon maaf yang sebesar-besarnya, mengingat waktu pelaksanaan pelantikan bersamaan dengan jam kerja dan sekolah,” ujarnya Afriansyah.

Untuk diketahui, pelantikan anggota DPRD Balikpapan merujuk pada penetapan dari KPU RI pada awal Mei lalu.

Adapun jumlah anggota yang dilantik sebanyak 45 orang, dengan rincian 20 orang anggota baru dan 25 anggota lama.