Meriahkan Hari anak, YBM PLN Berbagi Kado Muharram untuk Generasi Berprestasi Kota Tomohon

Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN sebagai salah satu organisasi dibawah naungan PLN Grup terus berperan aktif menjalankan program program sosial keagamaan dan kemanusiaan yang positif dan berkelanjutan

Berita, Nasional, Sosial330 Dilihat

GTN I Tomohon – Memperingati bulan Muharram 1446 H dan Hari Anak Nasional, Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN Unit Pelaksana Pengatur Beban (UP2B) Sistem Minahasa bekerja sama dengan Komunitas Sedekah Subuh Kota Tomohon menggelar kegiatan berbagi kado Muharram dengan tema “Muharram Berbagi untuk Generasi Berprestasi” kepada lebih dari 50 anak-anak yatim piatu dan dhuafa yang tersebar di Kota Tomohon.

General Manager UIP3B Sulawesi, Jarot Setyawan menyampaikan kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan positif yang selain dapat memberikan manfaat secara langsung kepada anak anak generasi penerus serta menumbuhkan kepedulian insan PLN terhadap masa depan generasi penerus yang ada di sekeliling kita maupun cakupan yang lebih luas tentunya.

Lebih dari 50 paket perlengkapan sekolah dan kebutuhan pokok ini diharapkan dapat memberikan kontribusi yang nyata dalam pengembangan pendidikan sejak dini di Tomohon dan sekitarnya. “Semoga program ini dapat bergulir terus dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat secara langsung.” tambah Jarot.

Mengutip satu dari enam tema utama Hari Anak Nasional 2024 yakni ” Pengasuhan Layak untuk Anak (Digital Parenting) ” anak anak yatim dan dhuafa adalah aset masa depan bangsa yang harus menjadi perhatian kita semua. secara tidak langsung dengan memberikan sumbangsih materi dan ilmu kepada mereka. kita juga turut andil memberikan peran dalam suksesnya pengasuhan yang mendukung perkembangan positif anak di era digital.

Di Kesempatan yang sama Ketua Komunitas Sedekah Subuh Kota Tomohon Nur Ain Hasan menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi sebesar-besarnya kepada PLN dan berbagai pihak yang turut serta mendukung terlaksananya kegiatan ini. “Dengan berbagi, kita tidak hanya memberikan materi, tetapi juga harapan dan kebahagiaan kepada anak-anak. Semoga kegiatan ini dapat terus berlanjut dan memberikan manfaat yang lebih luas lagi,” ungkapnya.

Acara yang berlangsung dengan penuh kehangatan dan kebahagiaan ini diakhiri dengan doa bersama. Senyum dan tawa ceria anak-anak menjadi bukti bahwa kepedulian dan kebersamaan dapat memberikan dampak positif yang besar dalam kehidupan mereka.