WOW…PORDI SulSel Adakan Uji Tanding Antar Gardu Di Butta Panrita Lopi” Intip Pesertanya

48

GERBANGTIMURNEWS.COM- Persatuan Olahraga Domino Provinsi Sulawesi Selatan menyelenggarakan uji tanding antar GARDU di Butta Panrita Lopi yang di ikuti 48 pasang dari 5 kabupaten yaitu, Kota Makassar, Kabupaten Barru, Wajo, Sinjai dan Kabupaten Bulukumba sebagai tuan rumah penyelenggara, Bertempat di Medium Kafe Jln Nenas Kab. Bulukumba, Sabtu 26 Juni 2021

Uji tanding ini sebagai bentuk sosialisasi dan aturan-aturan baku yang akan menjadi aturan tetap PORDI.

Gardu Warkop 53 turut berpartisipasi dalam uji tanding mewakili Kota Makassar, dengan mengikutkan 3 pasang pemain dibawah komando Mario Taufq Natsir yang di Favoritkan panitia akan meraih juara umum.

Selain untuk mensosialisasikan organisasi PORDI, juga sebagai bentuk silaturrahmi yang dipadu dalam bentuk rekreatif (kunjungan ke daerah)

Kegiatan ini berlangsung dengan sistem pertandingan setengah kompetisi di awal daj selanjutnya dengan sistem kompetisi penuh hingga terdapat juara, agar para pemain dapat merasakan kompetisi dengan baik.

Inisiasi uji tanding dari PORDI Sulawesi Selatan yang bertujuan untuk mendorong terbentuknya PORDI secara menyeluruh di Sulawesi Selatan.

Dalam sambutannya Ketua PORDI Sulsel Andi Baso Ryadi Mappasulle menyampaikan bahwa uji tanding ini tujuan utamanya bukanlah untuk saling mengalahkan atau mencari kemenangan akan tetapi untuk saling mengenal dan bersinergi dalam kompetisi kreatif dan sportif.

Ketua PORDI sulsel menyampaikan juga bahwa PORDI sementara menunggu pengesahan akte pendirian pada kementerian kehakiman sambil memperkenalkan aturan pelaksanaan permainan hingga aturan skoring/nilai pada setiap event yang dilakukan oleh Pordi

Sambutan lainnya dari Ketua Pordi Bulukumba H. Andi Haris Ishak mengatakan bahwa mari kita semua pencinta domino menggalang kebersamaan dengan mengubah emage pola pikir masyarakat bahwa domino merupakan ajang perjudian melainkan sebuah olahraga yang menarik dan menantang serta meraih prestasi.

Kegiatan yang berlangsung sehari ini akan mendapatkan apreasi dari pihak penyelenggara dengan menyediakan hadiah yang menarik.

Laporan: Safri jarre