Wow Dinas Pertanian Jeneponto Musrenbang Di Desa Pattiro

64

GERBANGTIMURNEWS.COM-JENEPONTO: Dinas Pertanian Bersama Kepala Desa Pattiro, Jamaluddin Liwang Mengadakan Musrenbang Bersama Kepala Dinas PMD,Sekretaris Tenaga Kerjaan, Transmigrasi Dan Camat Bangkala barat Kabupaten jeneponto, Selasa 08/09/2020.

Kepala Bidang Hortikultura Mewakili Dinas Pertanian Kabupaten jeneponto, ANDI BACSRAN,S.AP menyampaikan beberapa hal, antara lain, dalam menghadapi pandemi covid 19 saat sekarang ini kita harus menjaga ketersediaan pangan dan kunci keberhasilan pembangunan pertanian.

Stabilitas harga untuk menjamin pasar produk pertanian, optimalisasi sumberdaya lahan dan air, serta semangat bekerja yang terus bergelora disamping itu disampaikan dorongan dan semangat dalam membangun pertanian di daerah.

Rencana kegiatan yang akan di laksanakan dinas pertanian kabupaten Jeneponto tahun 2021 sampai 2022, yaitu: (1).Bidang tanaman pangan mengeluarkan pengadaan, Benih jagung,Kacang tanah,Ubi kayu dan Dros. (2).Bidang Hortikultura Pengadaan, Bibit mangga,Bawang merah dan Cabe. (3).Bidang Perkebunan Pengadaan, Bibit cengkeh,Kopi,Kelapa,Jambu mente. (4).Bidang Peternakan Pengadaan, Kambing,Ayam dan Itik. (5).Bidang Penyuluh melayani, Pembuatan Kelompok Tani,Pembuatan SKT, Dan pengadaan Demplot,padi,jagung,cabe dan bawang merah. (6).Bidang Sarana Dan Prasarana Pertahanan(PSP) Pengadaan, Pembangunan Embun,Parit,Irisasi Sumur Dangkal Dan Usaha Tani.

“Harapannya, apa yang telah dimulai dan dicapai dalam pembangunan pertanian sampai saat ini dapat dilanjutkan pada petani yang akan datang Secara substansi dan ada beberapa hal yang secara detail,”tutup Andi bacsran

Laporan: K.i Buloa