Warga Mamasa Antusias Menanti Vaksin Covid-19″ Bupati Sampaikan Begini….!

76

GERBANGTIMURNEWS.COM-MAMASA: Masyarakat Mamasa Antusias Menanti Vaksin Covid-19, Bupati Himbau Tetap Mawas Diri,Seluruh Desa Kembali Aktifkan Posko Covid. Bagi warga ISOMAN bantuan Segera Turun.

Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kabupaten Mamasa Terus Gencar Melakukan “Perang” melawan Penyebaran Virus Covid-19. Keseriusan Satgas Covid-19 Kabupaten Mamasa Dibuktikan Dengan Dikumpulkannya Seluruh Satgas Covid Se Kabupaten Mamasa Senin (23/08/21) di Aula Mini Rumah Jabatan Bupati Mamasa.

Kepada Wartawan Bupati DR.H.Ramlan,MH Selaku Ketua Satgas Covid-19 menjelaskan Bahwa Hari ini (Senin) seluruh Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Sekabupaten Mamasa Mulai Satgas Kabupaten,Kecamatan Dan Satgas Desa Semuanya Dihadirkan Guna Mengevaluasi Sejauhmana Penanganan Covid. Selain Itu, Bupati Selaku Ketua Satgas Covid-19 Kabupaten Mamasa juga ingin mendengar Langsung Kendala yang Dihadapi oleh Satgas Di Masing Masing Wilayah Tugas,” Kata Ramlan.

“Ramlan Menambahkan,sesuai Laporan Dari Satgas Kecamatan Bahwa Antusias Warga Terhadap Program Vaksinasi Sangat luar biasa. Menurut Ramlan Masyarakat Menyambut baik Program Vaksinasi yang Di Canangkan oleh pemerintah,namun dibalik Antusias Masyarakat Menyambut Vaksin Covid-19 Satgas Covid-19 justeru kewalahan Karena Distribusi Vaksin Dari Provinsi Sangat Terbatas Jumlahnya.

Namun Dibalik Keterbatasan Distribusi Vaksin, Ramlan tetap bersyukur Karena Target Sasaran Vaksinasi Di Kabupaten Mamasa Sebanyak 100 Ribu Sasaran sudah terealisasi sebanyak 22% atau 22 ribu Sasaran. Sehingga Sisa Sasaran Akan Di Upayakan Selesai Dalam Tahun 2021 ini. Adapaun Sasaran Sebanyak 100 Ribu Sasaran Tersebar di 17 Kecamatan,168 Desa dan 11 Kelurahan,”ujarnya

“Disinggung Soal Bertambahnya Angka Warga Kabupaten Mamasa Terpapar Covid, Bupati Mengatakan. Jumlah Warga Kab.Mamasa Sulawesi Barat Yang Terlapar Covid Memang Angkanya Sangat Siknivikan. Namun Petugas Covid-19 Terus Bergerak Untuk Memberi Pemahaman Akan Bahaya Virus Corona. Melihat Angka Penyebaran Virus Corona Di Kabupaten Mamasa Tergolong Besar, Maka Bupati Menghimbau Seluruh Camat,Kepala Desa Dan Lurah Agar Kembali Mengaktifkan Posko Penjagaan Covid Dengan Segala Kemampuan Yang ada.

Selain itu, Bupati Juga Menyampaikan Bahwa Bagi Warga Yang Terpapar Covid-19 Dalam Kurun Waktu 2 atau 3 Hari Kedepan Akan Di Salurkan. Tadi Saya Sudah Perintahkan Kepala Badan Pengelola Keuangan agar Segera Memproses Bantuan Untuk Warga yang Lagi Menjalani Isolasi Mandiri (Isoman),”ucap bupati

Sekedar Diketahui Bahwa Rapat Koordinasi Hari ini Dihadiri Kapolres Mamasa, Dandim 1428 Mamasa, Seluruh Camat,Dan Seluruh Kepala Puskesmas Sekabupaten Mamasa,”tutupnya

Laporan: (AWT/AR)