Warga Digegerkan Penemuan Bayi Mengambang di Pintu Tanggul

37

Gerbangtimurnews.com, Makassar – Sesosok mayat bayi laki-laki ditemukan di dekat pintu air kanal kawasan Jalan Tanggul Patompo, Kelurahan Balang Baru, Kecamatan Tamalate, Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

“Temuan sekitar pukul 10.00 WITA,” kata Kepala Seksi Humas Polrestabes Makassar AKP Lando dalam keterangan tertulisnya, Senin (21/3/2022).

Lando menuturkan, mayat bayi pertama kali ditemukan oleh saksi bernama Andi (54). Kalau itu, dia tengah bekerja membersihkan sampah yang mengapung di kanal menggunakan perahu.

Karena melihat sesuatu yang mencurigakan berada di tengah tumpukan sampah, Andi mengeceknya. “Saksi melihat sosok mirip bayi yang sudah terapung kemudian mendekat untuk memastikan,” tutur Lando.

Andi terkejut ketika melihat mayat bayi yang mengapung bersama sampah di kanal. Dia pun lantas mengevakuasi mayat tersebut dan melaporkan ke warga sebelum dilaporan diteruskan ke petugas.

“Saksi mengangkat mayat bayi tersebut ke atas perahu miliknya dengan menggunakan jaring dan setelah itu saksi menghubungi (ketua) RT setempat,” ujar Lando.

Hasil penyelidikan sementara, lanjut Lando, mayat bayi yang ditemukan diduga dibuang. “Kemungkinan besar merupakan hasil hubungan gelap yang kemudian tidak menerima atas kelahiran bayi tersebut,” terangnya.

Kini mayat bayi telah dievakuasi ke Rumah Sakit Bhayangkara Makassar untuk pemeriksaan lanjutan. Polisi juga masih menyelidikin pelaku yang tega membuang bayi malang ini.