Wakil Dekan III Fisip Unismuh Makassar Bawakan Pengajian di Acara Workshop Merdeka Belajar

20

GERBANGTIMURNEWS.COM

MAKASSAR – Wakil Dekan III Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Unismuh Makassar, Dr H Syamsir Rahim, S.Sos, M.Si membawakan pengajian di acara Workshop Revisi Visi, Misi dan Pengembangan Kurikulum Merdeka Belajar, Kampus Merdeka Program Studi Ilmu Komunikasi di Mini Hall lantai 5 Fisipol Unismuh Makassar, Rabu 18 November 2020.

Acara Workshop Kampus Merdeka, Prodi Ilmu Komunikasi dibuka Dekan Fisipol Unismuh Makassar, Dr Ihyani Malik dihadiri Ka. Prodi Ilmu Komunikasi Dr Muhammad Tahir, para dosen dan mahasiswa.

Workshop ini dibuka oleh Dekan Fisip Unismuh Makassar, Dr. Hj. Ihyani Malik, S.Sos, M.Si, Rabu pagi (18/11/2020) di Mini Hall Lt 5 Fisip Gedung Iqra Unismuh Makassar, secara daring dan luring.

Syamsir Rahim dalam pengajiannya mengutip ayat yang terdapat dalam Al-Quran di Surah Attin dan Surah Al-Alaq. Dua Surah yang digambarkan tersebut menyebutnya sangat erat kaitannya dengan kegiatan Workshop Merdeka Belajar, Kampus Merdeka.

Syamsir mengutip beberapa ayat dalam surah Attin bahwa, sungguh kami telah menciptakan manusia dalam bentuk sebaik-baiknya dan kemudian kami kembalikan dia ke tempat yang serendah-rendahnya kecuali orang-orang yang beriman dan mengerjakan kebajikan, maka mereka akan mendapatkan pahala yang tidak ada putus-putusnya.

Jika ayat ini dipahami secara benar sebagai makhluk ciptaan Tuhan yang paling sempurna di muka bumi ini, maka dalam workshop revisi visi, misi dan pengembangan kurikulum momen yang bisa menjadikan media untuk berbuat yang sebaik-baiknya dalam rangka untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Dekan Fisip Unismuh Makassar, Ihyani Malik pada sambutannya menegaskan, merevisi kurikulum bagian dari proses untuk melakukan perubahan dan mengikuti perubahan zaman.

Prodi komunikasi yang telah meraih nilai Akreditasi B dari BAN PT maka standar kualitas pembelajaran juga harus disesuaikan dengan perolehan akreditasi.

Prodi komunikasi berpacu dengan waktu meraih kualitas dengan tetap menjaga semangat dan merawat kebersamaan sesama dosen dan civitas akademika lainya.

Pada bagian lain, Ketua Produk Ilmu Komunikasi Fisipol Unismuh Makassar, Dr Muhammad Tahir dalam laporannya mengatakan dalam visi misi yang diusung Prodi Ilmu Komunikasi Unismuh Makassar, yakni Unggul dan, Islami, pengembangan komunikasi digital serta melakukan sejumlah kerjasama kerjasama antar prodi. (ulla).

Editor : Fakhruddin / Dhani Naba.