Unibos Makassar Rintis Pembukaan Dua Prodi S3 Ilmu Hukum dan Administrasi Publik

16

GERBANGTIMURNEWS

MAKASSAR – Universitas Bosowa (Unibos) Makassar merintis pembukaan dua program studi doktoral (S3). Kedua prodi itu yakni Ilmu Hukum dan Ilmu Administrasi Publik.

Pembukan dua prodi itu disampaikan Rektor Unibos, Prof Dr Ir H Muh. Saleh Pallu, M.Eg saat silaturahim sejumlah alumni wartawan senior Harian Pedoman Rakyat, di Café Baca,
Jl Adyaksa Makassar, Rabu, 20 Januari 2020.

Rektor Saleh Pallu didampingi Wakil Rektor I, Dr. Ir. Baharuddin, M.Si., Ph.D, Wakil Rektor II, Dr Mas’ud Muhammadiyah, M.Si, Wakil Rektor III, Dr Abdul Haris Hamid, SH, MH dan staf Humas Unibos.

Sementara dari wartawan hadir; Dahlan Abubakar, James Wehantow, Ardi Basir, Khaeril, Manaf, Nadiyah, Muh Yahya Mustafa, Insan Ikhlas, Asnawin, Rusdi, dan alumni wartawan Pedoman Rakyat lainnya.

Rektor Saleh Pallu menyampaikan bahwa dua prodi S3 yang dirintis sudah dibuatkan proposal dan telah disampaikan ke LLDiKTI IX Sulawesi untuk mendapakan rekomendasi.

“Kita tunggu perbaikan, mudah-mudahan tahun 2021 bisa mendapatkan izin pembukaan dua program studi doktoral itu, harap Dekan Fakultas Teknik Unhas pada masanya ini.

Dikatakan, dibukanya dua program S3 Unibos, diharap akan banyak menulis jurnal dan nama Unibos bisa terangkat akreditasinya.

Terkait kondisi pandemik Covid 19 yang saat ini belum berakhir, penerimaan mahasiswa baru Unibos 2020 tidak banyak berpengaruh.
Melihat jumlah yang mendaftar tahun lalu tidak jauh berbeda dengan yang mendaftar tahun ini.

Dikatakan, dari 9 fakultas dengan 40 program studi yang dibina Unibos, beberapa program studi dianggap prodi andalan tersebar di sembilan fakultas, di antaranya Kedokteran, Manajemen, Psikologi, Hubungan Internasional, Teknik, Hukum, PGSD, Geologi dan Pascasarjana, tandasnya. (ulla/yahya).

Editor : Fakhruddin / Dhani Naba