UKM LKIM-PENA Unismuh Makassar Ikut Kongres dan Rapat Kerja Nasional

15

GERBANGTIMURNEWS.COM

Makassar — Unit Kegiatan Mahasiswa Lembaga Kreativitas Ilmiah Mahasiswa Penelitian dan Penalaran (UKM LKIM-PENA) Unismuh Makassar, ikut serta Kongres Nasional dan Rapat Kerja Nasional Ikatan Lembaga Penalaran dan Penelitian Mahasiswa Indonesia (ILP2MI) 2020 secara daring via Zoom Meeting.

Konas-Rakernas ILP2MI kali ini, UKM Penalaran dan Riset STAHN Gde Pudja Mataram sebagai tuan rumah, Rabu-Sabtu (28-31/10/2020).

ILP2MI adalah organisasi yang terdiri dari lembaga penalaran dan penelitian se-Indonesia.

Tujuan dibentuknya ILP2MI adalah untuk menumbuhkembangkan budaya penalaran dan penelitian mahasiswa se-Indonesia.

Selain itu, terbentuknya ILP2MI juga menjadi wadah bagi lembaga penalaran dan penelitian mahasiswa se-Indonesia untuk saling berkoordinasi dalam pengembangan lembaga penalaran dan penelitian.

Salah satu langkah mempertahankan eksistensi dan regenerasi kepengurusan ILP2MI yaitu dengan diadakan Kongres Nasional dan Rapat Kerja Nasional.

Acara Pembukaan Konas-Rakernas ILP2MI 2020 berlangsung lancar yang dibuka oleh Pembina UKM Penalaran dan Riset STAHN Gde Pudja Mataram, Ni Putus Sasmika Dewi, SS., M.Si.

Kegiatan ini dihadiri delegasi Lembaga penalaran dan penelitian se-Indonesia yang terbagi dalam enam regional.

Pada saat Technical Meeting delegasi UKM LKIM-PENA, Irvandi (Anggota Bidang Pentas), Ummul Mu’minin (Anggota Bidang Pentas), dan Khaerul Bashar (Anggota Bidang Keuangan) mendapat amanah sebagai presidium sidang yang bertugas memandu dan mengontrol jalannya Konas-Rakernas ILP2MI 2020.

Delegasi LKIM-PENA juga didampingi oleh Didin Ferdiansyah (Ketua Umum LKIM-PENA) dan Nurlaela (Kabid Diklat) selaku Penanggung Jawab Koordinator Departemen Pendidikan ILP2MI.

Khaerul Bashar selaku delegasi UKM LKIM-PENA sekaligus presidium sidang mengatakan kegiatan ini berlangsung empat hari yang akan membahas AD/ART ILP2MI, laporan pertaggungjawaban, pengukuhan anggota baru, serta penyusunan dan pengesahan program kerja pengurus besar ILP2MI.

“Konas dan Rakernas ILP2MI merupakan sebuah kegiatan silaturahmi yang mempertemukan dan mengumpulkan mahasiswa Indonesia walaupun secara daring atau virtual. Sebagai presidium sidang saya berharap selama empat hari kegiatan ini berjalan dengan lancar, sesuai dengan rundown dan tata tertib yang telah disepakati,” katanya. (Ulla).

Editor: Fakhruddin/Jaya.