TNI AL Gelar Serbuan Vaksinasi Covid-19 Dosis Dua di Madiun

4

TNI Angkatan Laut dari jajaran Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) V Surabaya, kembali melaksanakan serbuan vaksinasi dosis dua bagi masyarakat di Kabupaten Madiun, Jawa Timur, Kamis (5/08). Dalam serbuan ini, 500 warga yang berada di wilayah Desa Garon, Kecamatan Balerejo, Kabupaten Madiun mendapatkan pelayanan Vaksinasi dari tenaga kesehatan TNI AL.

Dikatakan oleh Asisten Operasi Komandan Lantamal V Kolonel Laut (P) Hreesang Wisanggeni, S.E., yang hadir dalam kesempatan ini mewakili Komandan Lantamal V Laksamana Pertama TNI Yoos Suryono Hadi, M.Tr (Han)., M.Tr. Opsla, CHRMP bahwa, kegiatan ini merupakan upaya mendukung program pemerintah dalam pemberian vaksinasi bagi masyarakat.

“Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, SE., MM., telah menginstruksikan jajaran TNI AL di seluruh tanah air untuk melaksanakan serbuan vaksin bagi masyarakat. Lantamal V menggelar serbuan tersebut bukan saja di Surabaya, tetapi juga di kota-kota sekitarnya seperti Sidoarjo, Malang, Probolinggo, termasuk Madiun. Semoga dengan pelaksanaan serbuan ini dapat membentuk herd immunity, sekaligus menekan penyebaran Covid-19 ”, ungkap Kolonel Laut Hreesang Wisanggeni.

Dalam pelaksanaan serbuan Vaksinasi Dosis ke dua di Kabupaten Madiun, Lantamal V mengerahkan 40 tenaga kesehatan TNI AL dari Dinas Kesehatan Lantamal V dan dari Rumah Sakit TNI AL dr. Oepomo Surabaya, serta Prajurit Marinir dari Batalyon Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) V Surabaya.

Tercatat sejak Kasal menginstruksikan serbuan Vaksinasi oleh satuan TNI AL seluruh tanah air, Lantamal V beserta Pangkalan TNI AL jajaran dibawahnya hingga hari ini, telah berhasil memberikan vaksinasi kepada lebih dari 40.000 masyarakat maritim di wilayah pesisir Jawa Bali, mulai dari Tegal hingga Denpasar.

Demikian berita Dinas Penerangan Lantamal V.