TMMD Ke-112 Banea’ Sulawesi Barat Kini Sudah Memasuki Hari ke-8 Pengerjaan.

24

GERBANGTIMURNEWS.COM-MAMASA: Memasuki hari ke-8 TMMD di wilayah Kodim 1428/Mamasa prajurit TNI dan Polri serta masyarakat mengawali pembuatan Duicker yang akan di bangun sebanyak 3 Unit, Rabu 22/09/21.

Terlihat personil satgas TMMD ke 112 sedang menggarap jalan yang akan di bangun Duicker di atasnya dan membengkokkan besi yang akan digunakan untuk membangun Duicker.

Duicker ini berguna untuk memperpanjang usia badan jalan yang kini dibangun oleh satgas TMMD ke 112 serta masyarakat setempat karena selain dari program TMMD juga dikarenakan kondisi jalan yang sekelilingnya terdapat aliran sungai-sungai kecil.

Sebagai informasi Duicker adalah sebuah gorong-gorong drainase dan sarana pencegah banjir juga berguna untuk masyarakat sebagai jembatan warga setempat dan kendaraan untuk menyebrangi selokan drainase.

“kami warga disini pasti senang kalau ada pembangunan seperti ini karena dapat membantu kami terutama dalam berkendara karena di jalan ini sering becek karena aliran kecil air dari atas”, ucap Pupung warga Banea Kec. Sumarorong Kab. Mamasa.

Laporan: Andi Waris Tala