TITIK RAWAN LONGSOR : TOLO SELATAN DAN DESA BONTOLEBANG KAB JENEPONTO

121
Gertim News
Titik Lokasi Rawan Longsor

GERBANGTIMURNEWS.COM

Jeneponto – Bencana tanah longsor di titik kelurahan Tolo selatan yang menghubungkan desa bontolebang kecamatan kelara kabupaten Jeneponto, meskipun tidak ada korban jiwa.

Namun sejumlah titik has ruas jalan mengalami kerusakan akibat longsor dan kerusakan askes badan jalan raya dampak retak jelas penggu jalan.

Sementara terjadi bencana longsor di kelurahan Tolo selatan dan desa bontolebang kecamatan kelara kabupaten Jeneponto terjadi Jumat 19/11/2020 beberapa hari lalu.

Baca Juga : ajiep-padindang-laksanakan-sosialisasi-empat-pilar-mpr-ri-ke-penyuluh-kb-dan-pendamping-desa/

” Bencana alam ini setidaknya merusak akses jalan akibat longsor di beberapa titik , jalanan ini diprediksi akan amblas jika pemerintah tidak turun tangan ” , ungkap Hasnamir Rukka..

Menurut LSM ORMAS KPMP kabupaten Jeneponto bersama masyarakat setempat bahwa , saat ini arus lalu lintas di jalur kawasa lonsor sangat memprihatikan dari pihak pemerintah kabupaten Jeneponto, Jelas Warga kelara.

Baca Juga : seorang-warga-gowa-tewas-disambar-petir-saat-berteduh-di-gubuk-persawahan/

” Oleh karena itu wargata di Tolo selatan dan wargata di Desa bontolebang meminta kepada pemerintah kabupaten Jeneponto atau yang berwenang di dinas (PU)
kabupaten Jeneponto agar segera memperbaiki sebelum bertambah rusak parah dan menelan korban jiwa, ” tutup Husnamir Rukka.

Reporter : Muh. Faisal
Editor      : Dhani Naba