Tim Asesor Akreditasi Lakukan Penilaian di Beberapa LKS LU Dan LKSA di Jeneponto

111
Tim Asesor Akreditasi LKS LU / LKSA melakukan penilaian akreditasi pada LKS LU dan LKSA di Kabupaten Jeneponto, Kamis, 19/11/2020 ( Foto ) Gertim News

GERBANGTIMURNEWS.COM

Jeneponto – Dalam rangka optimalisasi akreditasi Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) serta pemenuhan target realisasi Pusat Pengembangan Profesi Pekerja Sosial dan Penyuluh Sosial melaksanakan visitasi akreditasi Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS), Tim Asesor Akreditasi LKS LU / LKSA melakukan penilaian di beberapa LKS LU / LKSA di Jeneponto, Kamis, 19/11/2020.

Tim Survei Akreditasi disambut baik oleh Ketua Forum LKSA Propinsi Sul Sel, H. Muh. Rizal S.Pd dan sejumlah Pengurus LKS LU / LKSA di Jeneponto.

Tim Asesor Akreditasi LKS LU / LKSA terdiri dari Nur Endah Retno dan Dewi Kartika.

Ketua Forum LKSA Propinsi Sul Sel, menyampaikan peningkatan layanan kepada Anak dan Lansia terus dilakukan dengan berbagai upaya yang ada di Kab. Jeneponto.

“Seperti peningkatan pelayanan, dengan pengembangan sistem manajemen mutu dan upaya perbaikan kinerja yang berkesinambungan, baik dalam pelayanan Lansia maupun pelayanan Anak, manajemen dan penyelenggaraan upaya-upaya kesejahteraan lainnya,” kata Sekertaris Forum, saat memaparkan profil pelayanan Lansia dan Anak

Menurutnya, akreditasi ini bertujuan untuk mendorong upaya peningkatan mutu dan kinerja pelayanan Lansia dan Anak.

“Tujuannya agar tercipta kesejahteraan Lansia dan Anak yang meliputi adanya pemenuhan terhadap sarana, prasarana, sumber daya manusia dan obat-obatan,” ungkapnya.

Penilaian akreditasi LKS LU / LKSA adalah suatu yang penting dalam peningkatan mutu atau kualitas pelayanan, sehingga dapat diintegrasikan dan dibudayakan dalam sistem pelayanan di LKS LU maupun di LKSA.

“Kita telah berupaya memacu untuk memenuhi standar yang telah ditetapkan, dengan upaya yang kita lakukan diharapkan terbina LKS LU / LKSA dengan sistem pelayanan, mutu dan kinerja yang baik,” ujarnya.

Tim Gertim News

Editor : Dhani Naba