TGC Puskesmas Tolo Bersama TGC PKM Bontosunggu Kota, Jemput Pasien Covid-19 Warga Kelara di Empoang Selatan

15

Gerbangtimurnews, Jeneponto – Tim TGC puskesmas tolo bekerja sama dengan Tim TGC Puskesmas bontosunggu kota menjemput pasien positif covid-19 (corona) di kelurahan empoang selatan kecamatan binamu kabupaten jeneponto, Rabu 18/07/2020 sekitar pukul 02.30 wita.

Bersama TGC PKM Bontosunggu Kota, TGC Puskesmas Tolo jemput pasien Covid Warga Kelara di Empoang Selatandr. Erwin Pratama AR, Selaku TGC Puskesmas Tolo, kepada media ini mengatakan bahwa, Tim TGC puskesmas tolo bekerja sama dengan TGC Puskesmas bontosunggu kota menjemput salah satu pasien positif covid-19 untuk melakukan isolasi mandiri di rumahnya di kelurahan tolo timur kecamatan kelara kabupaten jeneponto.

Pasien tersebut adalah kerabat dari salah satu anggota polres jeneponto yang beberapa hari lalu dari hasil pemeriksaan dan swab di nyatakan positif covid-19, sehingga dilakukan tracking kepada pihak keluarga dan kerabat dekatnya.

Setelah dilakukan Tracking, hasil swab dari kerabat anggota polres jeneponto tersebut juga dinyatakan positif dan masuk kategory (OTG) Orang Tanpa Gejala.

Bersama TGC PKM Bontosunggu Kota, TGC Puskesmas Tolo jemput pasien Covid Warga Kelara di Empoang SelatanNamun karena pasien tersebut adalah warga yang berdomisili di kecamatan kelara, dan atas permintaan pasien tersebut sehingga kami melakukan penjemputan kepada pasien untuk melakukan isolasi mandiri di rumahnya dibawah pengawasan TGC Puskesmas Tolo dan TGC Kabupaten Jeneponto, ujarnya.

Kami selaku tim TGC puskesmas tolo menghimbau ke masyarakat hususnya di kabupaten jeneponto agar selalu mengikuti himbauan pemerintah, jaga jarak, selalu gunakan masker apa bila keluar rumah dan jangan lupa selalu biasakan cuci tangan dengan sabun pada air yang mengalir, karna itu salah satu pencegah wabah virus covid 19, himbau dr. Erwin Pratama AR, TGC Puskesmas Tolo yang juga selaku ketua Perhimpunan Dokter Umum Indonesia (PDUI) Komisariat Jeneponto. ( Usman )