Terkait Kegiatan Belajar Online/Darling, Sekiranya Bisa di Buka Bembali Demi Mencerdaskan Kehidupan Bangsa.

37

Gerbangtimurnews, Jeneponto – Kepada MENDIKBUD Jeneponto. Terkait kegiatan belajar online/Darling sekiranya bisa dibuka kembali demi mencerdaskan kehidupan bangsa.

Karena Dengan melihat beberapa banyak dari kalangan masyarakat yang kurang mampu bisa memenuhi kegiatan belajar online dikarenakan perekonomian mereka sedang dalam ketersulitan sehubungan dengan adanya pandemi covid 19 membuat mata pencaharian mereka turun drastir.

Baca Juga : Kendaraan Ketua KPK Jabar Piar Pratama di Serang Pemotor Ini Suatu Ancaman

Disamping itu pula kebanyakan anak-anak tidak begitu paham tentang belajar online dan juga tidak semua anak-anak memiliki Handpone karena ekonomi mereka terbatas,”Jangankan beli Handpone buat makan saja susah apa lagi beli Handpone dan beli kuota” ujar dari masyarakat yang kurang mampu.

Baca Juga : Giat Patroli Malam Hari Ranger Polsek Pedes

Dengan ini besar harapan masyarakat kepada Mendikbud jeneponto bisa mempertimbangkannya demi mencerdaskan kehidupan bangsa kiranya sekolah bisa dibuka kembali tentunya dengan tetap memenuhi peraturan protokol kesehatan.

Karena Rata-rata hanya dari kalangan orang berada saja yang mampu melaksanakan kegiatan belajar daring/Online dari rumah.sementara anak yang lahir dari kelas menengah kebawah hanya bisa berdiam diri dan berpangku tangan karena orang tua mereka tidak mampu membeli Handpone dan juga kuota karena kehidupan mereka jauh dari kata mampu.

Jika bisa saya menghimbau kepada MENDIKBUD Jeneponto setempat agar kiranya bisa memberi keringanan kepada orang tua siswa yang kurang mampu melalui data2 yang ada disekolahnya masing2.Atau membuka kembali sekolah demi mencerdaskan anak bangsa.

Jangan sampai negara yang kita cintai ini berada dalam tahap era kebodohan karena tidak terciptanya pendidikan disekolah kegiatan belajar mengajar bagi anak bangsa.

Jika Moll dibuka,pasar dibuka,pusat hiburan dibuka dan tempat wisatapun dibuka,Lalu kenapa sekolah harus ditutup.??

Jadi sekali lagi saya minta kebijakan pemerintah MENDIKBUD jeneponto untuk bisa kembali mempertimbangkan dan bisa memahami kondisi perekonomian masyarakat yang kurang mampu saat ini.

Terimah kasih

Penulis / Jurnalis : IRNAYANTI