Siswi SMA Toraja Gantung Diri di Pohon Jambu, Tinggalkan Sepucuk Surat

202

GERBANGTIMURNEWS.COM

TorajaSeorang siswi Sekolah Menengah Atas (SMA) berinisial FM (17 tahun) di Kabupaten Tana Toraja, Sulawesi Selatan (Sulsel) ditemukan tewas gantung diri di pohon jambu.

Surat Wasiat untuk Pacar Siswi SMA Gantung Diri di Toraja

Sebelum ditemukan meninggal dunia, korban sempat menulis surat berisi curahan hati untuk keluarganya.

Peristiwa ini terjadi di Jalan Nusantara, Kecamatan Makale, Kabupaten Tana Toraja, Sulsel pada Rabu (4/11/2020).

Kepala Kepolisian Resor Tana Toraja AKBP Sarly Sollu mengatakan, korban pertama kali ditemukan oleh saksi bernama Lusiana Sikkali (22 tahun) pukul 05.30 Wita. Saat itu, Lusiana hendak berangkat ke Pasar Makale.

“Hendak ke Pasar Makale dan langsung melihat korban yang sudah dalam posisi tergantung di atas pohon jambu,” kata Sarlly kepada SuaraSulsel.id, melalui pesan WhatsApp.

Mendapat informasi itu, polisi pun langsung bergegas mendatangi lokasi kejadian untuk melakukan penyelidikan. Petugas tiba di lokasi pukul 06.00 Wita.

Menurut Sarly, berdasarkan hasil penyelidikan sementara, polisi menduga bahwa peristiwa yang dialami korban merupakan kasus bunuh diri.

Sebab, sebelum ditemukan meninggal dunia. Korban sempat menulis surat pada sebuah kertas.

“Diduga disebabkan karena korban sudah tidak sanggup menghadapi masalah yang menimpanya dimana korban menulis surat sebelum melakukan gantung diri,” jelas Sarly.

Apalagi, setelah dilakukan pemeriksaan oleh Tim Unit Identifikasi Polres Tana Toraja bersama Tim Medis Rumah Sakit Lakipadada Makale, juga tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban.

Gertim News