Sinergitas Penanganan Covid-19 Antara Satuan TNI AL Danlantamal V Laksanakan Pertemuan Dengan Dankodiklatal

1

Guna meningkatkan kerja sama serta sinergitas antara satuan TNI AL dalam mendukung pemerintah pada penanganan covid-19, Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) V Laksamana Pertama TNI Yoos Suryono Hadi, M.Tr. (Han) M.Tr. Opsla., CHRMP, melaksanakan pertemuan dengan Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI AL (Dankodiklatal) Laksamana Madya TNI Nurhidayat, Kamis (5/08), di Gedung Ki Hadjar Dewantara, Kesatrian Kodiklatal Bumimoro Surabaya.

Dalam pertemuan ini, salah satu yang dibahas adalah dukungan serta pengerahan personel tenaga kesehatan TNI AL dari ke dua satuan saat penyelenggaraan program serbuan Vaksin kepada masyarakat Maritim, pekerja pelabuhan dan nelayan yang merupakan program dari Pemerintah, TNI dan TNI Angkatan Laut.

Selain itu, dibicarakan pula terkait peningkatan profesionalisme prajurit matra laut, mengingat Kodiklatal merupakan lembaga pendidikan di jajaran TNI AL, Lantamal V Surabaya siap untuk mendukung pelaksanaannya.

“Lantamal V Surabaya siap berkerja sama serta mendukung program pendidikan yang dilaksanakan Kodiklatal dengan memberikan Fasilitas Pangkalan, salah satunya pada pelaksanaan Latihan Prakter para Siswa Kodiklatal”, ungkap Laksamana Pertama TNI Yoos Suryono dalam pertemuan itu.

Melaporkan : Ikhsan Mapparrnta DT